oleh

Ini Hasil Real Count Pileg DPR RI Dapil Jawa Barat VIII

RJN, Politik – Menurut data dari Indo Consulting Network, perolehan suara berdasarkan real count dari 8000 TPS dari 12.340 TPS pada pemilihan legislatif (Pileg) untuk DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat VIII, memunculkan beberapa nama yang diprediksi lolos dan mendapatkan kursi di Senayan dengan metode saint lague.

Hingga Senin 22 April 2019 per 08.00 WIB, Partai Golkar menempati posisi teratas atau sementara mengungguli dengan dipastikan mendapatkan 2 kursi DPR RI dengan calon legislatif (Caleg) yang lolos adalah Dave Akbarshah Laksono dan Daniel Muttaqien,” ujar Direktur Eksekutif Indo Consulting Network (ICN) Whisnu Sentosa di Cirebon (22/4/2019).

Untuk posisi kedua dan ketiga ada PDIP dan Partai Gerindra yang masing-masing sudah dipastikan mendapatkan satu kursi di Senayan. Kedua partai tersebut masih sangat berpotensi memperoleh 2 kursi DPR RI.

“Caleg yang lolos ke Senayan dari kedua partai tersebut sementara ini adalah Ono Surono dari PDIP dan Anggawira dari Partai Gerindra. Masih ada potensi PDIP dan Gerindra dapat mengirimkan caleg lainnya ke Senayan namun menunggu hasil final,” tambah Whisnu.

Pada posisi keempat dan kelima ditempati oleh PKB dengan calegnya Dedi Wahidi, dan PKS dengan calegnya yang lolos Netty Prasetiyani. Kedua partai tersebut masing-masing memperoleh 1 kursi DPR RI.

“Untuk posisi keenam ditempati oleh Partai NasDem, namun nama calon yang akan lolos masih belum ada kepastian karena perbedaan perolehan yang masih tipis dan dikarenakan posisi keenam ini masih ada kemungkinan akan diambil oleh Gerindra sangat tergantung sisa suara,” tutup Whisnu.(ziz/rjn)

Komentar

News Feed