oleh

Gandeng All Bikers, Polsek Lemahabang Santuni Anak Yatim

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Dalam rangka Hari Sumpah Pemuda yang akan jatuh 28 Oktober besok, Polsek Lemahabang menggandeng All Bikers untuk memberikan santunan pada anak yatim piatu dari wilayah Sedong dan Karangsembung sebagai generasi penerus bangsa di kantor Polsek Lemahabang, Jumat (26/10). Tak kurang dari 200 peserta memenuhi acara Bhakti Sosial.

Saat ditemui seusai acara penyerahan santunan, Ipda Istito Panit 1 Binmas Polsek Lemahabang mengatakan sangat mengapresiasi para klub motor yang kerap berkumpul di Lemahabang dengan mengadakan kegiatan sosial seperti ini. Dengan begitu, masyarakat bisa melihat bahwa klub motor yang identik dengan tindakan radikal malah kebalikannya, yaitu membantu tugas Kepolisian dalam menjaga kamtibmas dan memiliki rasa Sosial yang tinggi.

“Alhamdulillah kegiatan ini sangat positif karena para All Bikers dari klub motor yang ada di Kecamatan Lemahabang dan sekitarnya berlaku positif dan menghapus stigma gang motor yang bertindak radikal,” jelas Ipda Istiti saat ditemui awak media.

Sedangkan menurut Ipda Agung Panit 2 Reskrim Polsek Lemahabang yang merupakan pelaksanaan kegiatan santunan mengatakan bahwa acara ini melibatkan 100 lebih dari All Bikers dalam giat sosial. Kegiatannya dimulai pagi hari membersihkan lingkungan Mesjid An Nur Lemahabang dan puncaknya pemberian santunan pada 40 anak yatim piatu.

“Kami menggandeng All Bikers dalam menjaga kamtibmas, dan pada hari ini All Bikers juga melakukan Bhakti Sosial membersihkan lingkungan Mesjid An Nur dan memberikan santunan pada anak yatim piatu,” tutur Ipda Agung.

Ditambahkan Ipda Agung, digandengnya All Bikers sebagai usaha pihak Polsek Lemahabang dalam membina para Bikers untuk bersama-sama peduli akan lingkungan secara sosial untuk menyambut hari Sumpah Pemuda besok dan menjaga ketertiban dan keamanan di tengah masyarakat di wilayah hukum Lemahabang.

“Sudah satu bulan ini kami intens mengadakan pembinaan dan hari ini kegiatan dari All Bikers dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda mengadakan giat Sosial,” jelasnya.

Sedangkan menurut Ketua Kordinator All Bikers Aris mengatakan mewakili para Bikers di wilayah Kecamatan Lemahabang dan Cirebon Timur dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda bersama-sama Polsek Lemahabang mengadakan santunan pada anak yatim piatu agar semua para Bikers lebih dekat dengan masyarakat juga dengan pihak Kepolisian dengan harapan masyarakat bisa merasakan manfaat yang bernilai sosial dan positif.

“Kami bergerak untuk lingkungan dan masyarakat sehingga masyarakat dapat mengetahui jika para Bikers itu memiliki nilai sosial yang tinggi juga bersama sama menjaga kamtibmas di tengah masyarakat semoga bermanfaat bagi masyarakat luas,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Komentar

News Feed