Paragon Corp Bersama Puskesmas Ciperna Hadirkan Pos Gizi Sehat Cegah Stunting

oleh -
Foto Istimewa.

Cirebon – Stunting menjadi salah satu isu krusial kesehatan di Indonesia. Di mana angka stunting setiap tahunnya mengalami fluktuasi. Hal ini bisa dilihat dari angka prevelensi stunting di Indonesia yaitu 21,6 persen dari 24,4 persen. Pemerintah sendiri menargetkan angka stunting turun menjadi 17 persen pada tahun 2023, terlebih pada tahun 2024 pemerintah menargetkan turun diangka 14 persen, sehingga bisa turun 3 persen.

Berangkat dari hal tersebut Paragon Corp menggulirkan program Pos Gizi Sehat hingga akhir Februari 2024.

intervensi layanannya pun beragam mulai dari skrining balita, edukasi stunting dan kesehatan, PMT rutin untuk anak-anak stunting, paket gizi untuk Ibu dan Anak, dan kunjungan ke rumah-rumah penerima manfaat sebagai bentuk monitoring untuk memastikan pola makan, PHBS, dan pemantauan tumbuh kembang anak.

Alhamdulillah kegiatan Pos Gizi Sehat yang dilaksanakan pada 23 November 2023 oleh Puskesmas Ciperna bekerjasama dengan Paragoncorp,para penerima manfaat mendapat manfaat dari program yang digulirkan baik itu edukasi tumbuh kembang anak, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan Paket Gizi Ibu dan Anak yang diberikan. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberikan berkah tidak hanya untuk penerima bantuan, tapi juga bagi kita semua,” kata Maemunah Kepala Puskesmas Ciperna.

Comment