Dump Truk Masuk Rel, Perjalanan Kereta Terganggu

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Tasikmalaya – Sebuah dump truk di Tasikmalaya terjun masuk jalur rel kereta api. Akibatnya perjalanan kereta di selatan Jawa Barat terganggu.

Kecelakaan tunggal ini terjadi di ruas jalan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (07/12/2017) pagi. Sebuah dump truk tanpa muatan terjun bebas masuk rel kereta api yang berada di pinggir jalan.

Bacaan Lainnya

Meski tidak sebabkan korban jiwa, namun akibat kecelakaan tersebut tiga perjalanan kereta api di Selatan Jawa Barat terganggu. Sejumlah kereta terpaksa menunggu di Stasiun Ciawi, Stasiun Tasikmalaya serta Stasiun Malangbong.

Kecelakaan tunggal terjadi akibat pengendara berusaha hindari tabrakan dengan sepeda motor dari arah berlawanan. Pengendara banting kemudi ke kiri jalan saat sepeda motor dari arah berlawanan menyalip.

Laju dump truk tidak terkendali hingga terjungkal masuk rel yang berada di bawah jalan.

“Jam enam pagi ada dump truk dari Bandung menuju Tasik hindari sepeda motor dari arah berlawanan. Dia buang stir ke kiri, akhirnya masuk parit. Tidak ada korban jiwa karena hanya sopir saja. Perjalanan kereta sudah komunikasi dengan kepala stasiun ada tiga perjalanan kereta terganggu,” jelas Kapolsek Rajapolah, AKP Galatikko Nagiewanto.

Beruntung sopir truk lolos dari maut meski kendaraan terjungkal. Selain menghalangi laju jalur kereta, jalur alat komunikasi kereta juga tersangkut badan dum truk.

Saat berita ini ditulis, proses evakuasi bangkai dump truk di kilometer 255/6 belum dilakukan.(RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *