oleh

Terkait Berita Tentang Tak Peduli Korban Banjir, Ini Klarifikasi RSUD Waled

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Munculnya pemberitaan yang menyudutkan pihak RSUD Waled yang tidak peduli pada masyarakat korban banjir, dijawab oleh Humas RSUD Waled dengan menunjukan bukti foto kegiatan pada hari pertama musibah banjir yang melanda kawasan Cirebon Timur.

Dalam berita tersebut, dikatakan bahwa seorang tokoh Cirebon Timur Adang Juhandi menyatakan, bahwa pihak Rumah Sakit Waled tidak peduli terhadap masyarakat korban banjir sejak kemarin. Namun, hal tersebut dibantah oleh pihak rumah sakit, yang menyatakan bahwa Adang Juhandi telat mendapatkan informasi.

“Berita ketidakpedulian pihak RSUD Waled pada korban banjir itu salah besar. Karena pada saat yang lain belum turun tangan, kita terlebih dahulu membantu masyarakat di masing-masing kecamatan yang terdampak banjir,” ungkap Humas RSUD Waled yang akrab disapa Haji Ucup ini saat ditemui awak media, Minggu (25/2).

Haji Ucup melanjutkan, pihak Rumah Sakit Waled pada hari pertama memberikan bantuan berupa kebutuhan mendasar dengan pembagian nasi bungkus. Bahkan pihaknya membuat dapur umum demi memudahkan pemberian bantuan.

Ditambahkan Ucup, pihak Rumah Sakit Waled tidak hanya pada warga sekitar saja, namun disebar di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Ciledug, Kecamatan Jatiseng, dan Kecamatan Pasaleman.

“Kita koordinasi dengan camat masing-masing kecamatan, dan diterima,” pungkasnya.(Ymd/RJN)

Komentar

News Feed