Dr. Hj. Reny Hendrawati, MM Jabat Sekretaris Daerah Kota Bekasi

oleh -

RJN, Bekasi – Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi bersama Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto resmi melantik Sekretaris Daerah Kota Bekasi dan para pejabat Esswlon II, III, dan IV lingkup Pemeriantah Kota Bekasi di Pendopo Wali Kota Bekasi.

Reny Hendrawaty yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan, Pendidikan Daerah Kota Bekasi (BKPPD) mendaftarkan diri menjadi calon Sekretaris Daerah ddlengan melewati beberapa tahap pelolosan, Wali Kota Bekasi juga menjelaskan semua diserahkan ke panitia seleksi calon Sekretaris Derah Kota Bekasi beberapa waktu.

Dijelaskan pada saat sambutan, bahwa Sekretaris Daerah bisa di ibaratkan dengan Presiden Direktur dan esselon II adalah direktur nya, semua pelaksanaan, pembangunan dan pengendalian di Kantor Pemerintah Kota Bekasi dan selalu menanggungjawabkan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota yng menjabat.

“Saya harap, tidak ada yang persoalan mengenai proses kemarin saat seleksi, mari kita bekerja sama kembali membangun Kota Bekasi, Sekda yang baru agar cepat beradaptasi dan dengan teliti menjalankan proses amanah yang di jabat, kita bersama bekerja demi Kota Bekasi mencapai Visi Misi nya” papar Rahmat Effendi.

Proses jabatan di Sekda Kota Bekasi adalah proses panjang dari panitia seleksi secara independen, tidak melihat siapapun, ini adalah keputusan politik Daerah, kemampuan dan kekuatan untuk mendukung kinerja yang mampu kalian ciptakan produk aparatur yang handal dan berkualitas, penjelasan dari Walu Kota.

Selanjutnya, Para Esselon II yang baru diangkat, Wali Kota mengimbau pelajari mengenai arti pelantikan yakni dengan adanya jabatan baru menjadi tanggung jawab yang sangat berat, karena mengemban amanah di tangan 2,7 penduduk warga Kota Bekasi, begitupun  belajar mengenai tour of duty dan penempatan dalam bekerja dan juga dipastikan hati hati dalam bekerja.

Esselon II yang menjabat yakni,

  1. dr. Tanti Rohilawaty sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, 
  2. Taufiq Rachman Hidayat menjabat Kepala Dinas Kependudujan dan Catatan Sipil Kota bekasi, 
  3. Drs. Junaedi menjadi Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bekasi
  4. Arief Maulana, ST, MT menjabat Kepala Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi.
  5. Lintong Dianto Putro, menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu Terpadu.
  6. Hj. Dwie Andaryani menjadi Staf Ahli bidang Keuangan dan Sumber Daya Mqnusia

Berikut juga telah dilantik para pejabat Esselon III sebanyak 21 orang san Esselon IV sebanyak 63 orang.

Wakil Wali Kota Bekasi juga mengucapkan syukur dan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik, agar bisa beradaptasi dan saling kerja sama antara pegawai dan juga slaing koordinasi antar Dinas untuk mengedepankan Visi Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan ihsan.(ziz/rjn)

Berita Rekomendasi

Comment