Dishub Kabupaten Cirebon Pastikan Pembukaan Pintu Tol Ciledug Siap

oleh -

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Cirebon Timur yang selama ini termarjinalkan dibanding wilayah Tengah maupun Barat, kini sudah dipastikan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon akan dibuka akses keluar masuk Jalan Tol Kanci-Pejagan. Hal tersebut merupakan bukti Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon juga memperhatikan wilayah Cirebon Timur.

Saat ditemui di sela-sela kunjungan lapangan, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon Abraham Mohamad, menjanjikan infrastruktur penunjang untuk rambu-rambu lalu lintas di pintu masuk dan keluar Tol Ciledug. Hal tersebut bisa direalisasikan pada bulan Februari tahun ini. Apalagi melihat kesiapan yang sudah dikerjakan oleh pihak penyedia jasa jalan Tol PT Waskita Karya Tbk yang sudah 95%.

Ditambahkan Abraham, dibukanya pintu masuk dan keluar Tol Ciledug merupakan bukti nyata dari Pemda Kabupaten Cirebon untuk mendorong pengembangan di Wilayah Cirebon Timur. Karena dengan dibukanya akses Tol Ciledug, maka pihak investor bisa dipastikan hadir untuk berinvestasi, baik industri manufacturer maupun industri pariwisata akan makin berkembang seperti di wilayah Cirebon Barat.

“Inilah jawaban dari Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon untuk mensejajarkan dengan wilayah Cirebon Barat, karena selama ini ada kecemburuan sosial. Maka dengan dibukanya akses Tol Ciledug, maka investasi dipastikan masuk di Cirebon Timur,” jelasnya.

Bersama dinas terkait lainnya, pemerintah Kabupaten Cirebon akan menertibakan para pedagang liar bersama pihak Dinas PSDAP, PUPR, dan Satpol PP agar infrastruktur jalan bisa dilewati oleh kendaraan dengan nyaman dan aman yang keluar masuk Tol Ciledug.

“Kami siap memasang rambu-rambu lalu lintas,rekayasa lalu lintas, dan akan memperlebar badan jalan bersama Dinas PUPR, juga bekerja sama dengan PSDAP serta Sat Pol PP Kabupaten Cirebon dalam menertibkan para pedagang liar yang menempati bahu jalan di sepanjang jalan Ciledug,” pungkasnya.(Ymd/RJN)

Comment