oleh

Dipantau Camat,  Pemilihan Ulang Ketua Panitia Pilkades Lamsar Berjalan Kondusif

RakyatJabarNews.com, Bekasi-Camat Tambun Selatan,  Iman Santoso memantau langsung pemilihan ulang Ketua Panitia Pimilihan Kepala Desa (Pilkades) Lambangsari,  Minggu (22/4) di Gedung Serbaguna (GSG)  Desa.

Proses pemilihan panitia berlangsung kondusif dan lancar. Perwakilan warga sepakat memilih Achmad Firdaus sebagai Ketua Panitia Pilkades setelah dilaksanakan voting.

Rapat pemilihan itu dihadiri oleh perwakilan tokoh masyarakat disetiap rw dan mengusulkan sebanyak empat calon Ketua panitia .  Firdaus terpilih dari 154 suara yang melaksanakan voting.

“Kehadiran saya ini sebagai fasilitator agar pemilihan ulang panitia pilkades di Desa Lambangsari berjalan kondusif,”Kata Iman ketika berbincang.

Rapat pemilihan dipimpin langsung oleh Ketua BPD Desa Lambangsari, Ade Fitriadi mengikuti Peraturan Bupati yang berlaku.

Usai ditetapkan sebagai Ketua Panitia Pilkades terpilih, Achmad Firdaus bersumpah akan menjalankan amanah sebaik mungkin. Camat Tambun Selatan  memantau acara hingga akhir dan nampak sejumlah aparat kepolisian yang berjaga.

Untuk diketahui sebelumnya Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi meminta agar pembentukan panitia pilkades Lambangsari diulang setelah adanya aduan dari sejumlah warga yang menamakan Aliansi Warga Desa Lambangsari yang menolak hasil keputusan pembentukan Ketua Panitia Pilkades beberapa waktu lalu.

Kepala Desa Lambangsari, R Yaceu Herliyanti mengatakan mengikuti kemauan dari warganya yang menginginkan pemilihan ulang, “Kemarin, ada yang mau minta diulang ya tidak masalah,  saya ikuti.  Siapapun yang terpilih itu harus menjalankan amanah dari warga sebaik mungkin untuk memimpin Pilkades mendatang,”katanya.

Kedepan, Yaceu berharap di tahun politik ini masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab,  “Jangan kita dikotak-kotakan kita semua satu warga Desa Lambangsari. Harus bisa dibedakan mana birokrasi mana politik.  Sekarang saya fokus dulu bekerja untuk warga Desa Lambangsari,”katanya.(ziz/RJN) 

Komentar

News Feed