Dampingi Kang Emil, Kang Maman Siap Tinggalkan DPR

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Maman Imanulhaq menyatakan siap meninggalkan jabatannya sebagai anggota Komisi VIII DPR RI jika dirinya direkomendasikan sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Barat mendampingi Ridwan Kamil dalam Pilgub 2018 nanti. Menurutnya, hal tersebut adalah harga mahal sebagai pengabdian kepada Jawa Barat karena dirinya adalah kelahiran Jawa Barat, tepatnya di Sumedang 45 tahun yang lalu.

“Masih ada sisa 19 bulan lagi. Tapi jika saya direkomendasikan untuk mendampingi Kang Emil, maka saya harus melepas jabatan anggota DPR tersebut,” jelasnya saat ditemui awak media ketika kunjungannya ke Cirebon, Kamis (7/12).

Wakil ketua fraksi partai PKB inj menjelaskan, kalau memang harus memilih dan keluar dari DPR, dan bertarung di Pilkada Jabar, dirinya bukan hanya meramaikan saja, tapi juga mengusung visi dan misi.

Pria yang akrab disapa Kang Maman ini mendapat dukungan dari relawan bernama Eman alias Emil Maman. Selain itu, Kang Maman juga mendapat dukungan dari komunitas-komunitas, keluarga besar NU, dan juga kawan-kawan dari Bekasi, Purwakarta, Pangandaran, Cianjur, dan Majalengka yang menyatakan dukungan untuk mendampingi Ridwan Kamil.

“Sebelum saya bakal disandingkan dengan Kang Emil, istri saya awalnya tidak setuju. Tapi akhirnya setuju jika saya mendampingi Kang Emil. Saya tidak tahu kenapa, mungkin Kang Emil ganteng,” terangnya yang disambut tawa oleh para wartawan.

Kang Maman menjelaskan, untuk mendampingi Kang Emil atau tidak itu membutuhkan pertimbangan yang selektif. Walaupun dirinya diusung dari partai pendukungnya, yakni PKB, namun Kang Emil ingin pendamping yang memiliki suara di Pantura dan santri.

“Kang Emil adalah teknokrat yang mengusung infrastruktur di Jawa Barat. Dan saya ditugaskan untuk menguatkan SDM lewat pendidikan, terutama pesantren,” jelasnya.(Juf/RJN)

Comment