Bhayangkara FC vs Persija Jakarta, Derby Patriot yang Penuh Gengsi

oleh -

RakyatJabarNews.com – Bhayangkara FC (BFC) akan dijamu Persija Jakarta pada Sabtu, 29/7/2017. Ini menjadi Derby Patriot yang penuh gengsi. Mengingat, kedua tim musim ini berbagi stadion. Sama-sama menggunakan stadion Patriot Candrabhaga.

Nah, dilihat dari posisi klasemen sementara, BFC lebih unggul. Karena, tim besutan Simon McMenemy itu kini berada di posisi ke-2 klasemen dengan torehan 30 angka. Sedangkan Persija berada di posisi ke-5 dengan 25 angka. Maka, Persija dipastikan tampil ngotot ketika bertemu BFC.

Simon mengingatkan timnya untuk tetap fokus dan konsentrasi. “Kita sudah sama-sama mengenal stadion Patriot. Tapi pertandingan nanti tidak akan sama. Puluhan ribu suporter pasti akan mendukung Persija. Tapi, kita punya keuntungan sendiri. Baik main away atau home semuanya sama,” ungkap pelatih asal Skotlandia itu.

Keuntungan mental bertanding itu yang akan di-eksplore tim yang bermukim di Jl Wijaya XV, Jakarta Selatan itu. Torehan laga away BFC memang cukup bagus. Indra Kahfi dan kolega sejauh ini sudah memenangkan 4 dari 7 laga away. BFC hanya kalah dari Arema, PSM Makassar dan Borneo ketika away. Nah, kini The Guardian mengincar kemenangan away ke-5.

“Kami yakin bisa mengalahkan Persija karena mental pemain sangat bagus. Mudah-mudahan mental itu akan juga terbawa di pertandingan nanti,” urai Simon.

Indra Kahfi, kapten tim BFC mengaku tidak sabar bertemu adiknya dalam Derby Patriot. Andritany, adik Indra adalah kiper utama di tim Persija. Musim lalu dalam dua pertemuan ketika bermain di Torabika Soccer Champuonship, BFC tidak pernah kalah.

“Pertandingan nanti jelas akan sangat menguras energi dan mental. Tentu saya tidak mau kalah dengan adik. Begitu juga sebaliknya. Istilahnya 90 menit kami musuhan selebihnya kami akan berpelukan,” papar Indra yang juga anggota polisi berpangkat Bripka itu.

Jika menang lawan Persija, dipastikan Bhayangkara FC akan berada minimal di posisi 2 klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 di putaran pertama. (Ziz/RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.