Berkas Tidak Lengkap, Bamunas-Edo akan Kembali Besok

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Di hari kedua pendaftaran, Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon Bamunas Setiawan Budiman (Oki) yang berpasangan dengan Effendi Edo yang diusung partai PDI Perjuangan, Golkar, dan PPP secara resmi mendaftar ke Kantor KPU Kota Cirebon, Selasa (9/1) sekitar pukul 15.40 WIB.

Pasangan tersebut merupakan pasangan pertama yang mendaftar ke KPU Kota Cirebon. Mereka datang dengan diiringi rombongan dari para simpatisan, pengurus partai, serta kesenian Barongsai.

Saat menyerahkan berkas dan diverifikasi oleh tim dari KPU, ternyata masih ada berkas yang masih belum dilengkapi, yakni tentang perpajakan. Sebab, berdasarkan peraturan dari KPU pusat, bila ada berkas yang masih belum lengkap, maka akan kita kembalikan berkas tersebut untuk dilengkapi.

“Persyaratan sudah oke dan sesuai dengan perundang-undangan. Hanya saja masih ada yang belum lengkap, yaitu tentang pajak,” jelas Ketua KPU Kota Cirebon Emirzal Hamdani saat konferensi pers usai penyerahan berkas.

Emirzal melanjutkan, masih ada waktu besok untuk melengkapi persyaratan. Namun, waktunya saja yang harus dikoordinasikan supaya tidak bertabrakan dengan kandidat lain yang mau mendaftar.

“Kita akan melengkapi berkas persyaratan tersebut besok siang,” pungkas Edi Suripno selaku ketua DPC PDIP Kota Cirebon.(Juf/RJN)

Comment