400 Personil Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Pilkada Serentak di Kantor KPU Kota Cirebon

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Sebanyak 400 personil yang terdiri dari jajaran Polres Cirebon Kota, Kodim 0614/Kota Cirebon, Yon Arhanudse 14, Brimob, dan Lanal Kota Cirebon mengamankan jalannya rapat pleno rekapitulasi Pilkada Serentak 2018 di Kantor KPU Kota Cirebon, Jl. Palang Merah Kota Cirebon, Rabu (4/7).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy menyampaikan, pengamanan ini dalam upaya menjaga kondusifitas selama rapat pleno rekapitulasi hasil Pilkada Serentak 2018 yang berlangsung di Kantor KPU Kota Cirebon. Sehingga, diharapakan tidak ada kejadian yang tidak diinginkan.

Bacaan Lainnya

“Sama seperti pengamanan pada umunya, kita berlakukan Ring 1, Ring 2, dan Ring 3, sesuai dengan fungsinya masing-masing,” jelasnya saat ditemui awak media di sela pengamanan di Kantor KPU Kota Cirebon, Rabu (4/7).

Pengamanab tersebut juga terkait dengan adanya pemberitahuan unjuk rasa, Kapolres mengaku bahwa dirinya baru mendapatkan surat pemberitahuannya sekitar pukul 02.00 WIB dini hari Rabu (4/7). Sehingga, berdasarkan undang-undang yang berlaku, yakni harus memberikan pemberitahuan terlebih dahulu kepada aparat hukum, setidaknya 3×24 jam sebelumnya. Jika melanggar, akan dianggap sebagai tindak kejahatan dan akan dibubarkan.

“Saya tidak tahu apakah surat itu hanya pemberitahuannya saja atau bukan. Hingga saat ini, saya belum mengeluarkan izinnya,” jelasnya.

Karena itu, pihaknya akan tetap mengantisipasi dengan melakukan patroli-patroli dan imbauan-imbauan kepada masyarakat.(Juf/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *