Berkali-Kali Mengajukan, Kini Keluarga Suha Miliki KK Baru

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Setelah beritanya muncul di berbagai media serta viral di Media Sosial, Keluarga Suha yang belasan tahun hidup dalam kegelapan kini memiliki harapan mendapatkan bantuan pemasangan listrik PLN dari para dermawan. Kartu Keluarga (KK) yang menjadi kendala pun telah diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Cirebon, Selasa (2/1). Padahal sebelumnya, Keluarga Suha sudah berkali-kali mengajukan pembuatan KK ke Disdukcapil Kabupaten Cirebon.

Salah satu awak media RakyatJabarNews.com (yang pertama kali mengangkat berita Keluarga Suha) mengatakan, setelah mendapatkan respon positif dari banyak orang, maka ada harapan Keluarga Suha bisa mendapatkan pemasangan listrik dari PLN. Hal tersebut juga melalui bantuan dari Ketua Fraksi Partai NasDem Sukaryadi yang pertama mengunjungi Keluarga Suha setelah mendapatkan beritanya.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah dari pagi saya mengawal pembuatan KK Mang Suha, dari mulai kecamatan tidak mempersulit dan di Disdukcapil pun sangat responsif. Dokumen KK sudah jadi hari ini baru kelar sekitar pukul 2 siang ini. Dan sudah ada beberapa orang yang mau bantu, termasuk Ketua Fraksi Partai NasDem Kabupaten. Bahkan salah seorang Camat dari Kabupaten Indramayu pun siap bantu pemasangan Listrik untuk keluarga Suha,” tuturnya.

Sedangkan saat dikonfirmasi tentang sudah terbitnya KK baru, Sukaryadi pun langsung merespon akan datang lagi pada tanggal 4 Januari besok untuk meminta copy KK dan akan mendaftarkan Keluarga Suha ke Kantor PLN.

Sedangkan saat diberitahukan kepada salah seorang Camat di Indramayu melalui pesan WhatsApp, dirinya meminta pada awak media RakyatJabarNews.com untuk ikut mengawal pembuatan KK baru dan meminta SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) dari Pemerintah Desa setempat.

“Di mana itu? Punya rumah gak? dibantu tolong urus surat keterangan tidak mampunya. Untuk pemasangan biayanya berapa? Nanti saya bantu,” pungkasnya.(Ymd/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *