Aston Hotel Cirebon Gelar Cooking Class Bertajuk Junior Master Chef

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Aston Cirebon Hotel and Convention Center menggelar Cooking Class, sebuah program yang bertajuk Junior Master Chef, dengan tujuan komitmen memberikan atmosfer yang berbeda di bidang kuliner.

Hotel yang terletak di Jl. Brigjen Dharsono No. 12C (By Pass), Kertawinangun, Kedawung, Cirebon ini baru menjalankan program tersebut sejak Sabtu lalu, tepatnya tanggal 12 Agustus 2017, dan akan berlangsung setiap hari Sabtu jam 15.00 hingga 18.00 WIB. Untuk Kid’s Cooking Class ini biaya pendaftarannya adalah Rp 75.000,- nett/anak.

“Dengan Rp 75.000, anak-anak bisa dapet topi chef, celemek, dan sertifikat,” ungkap Margaretha Sonya, Assistant Publik Relation Aston Cirebon Hotel saat ditemui RakyatJabarNews.com pada Selasa (15/8) lalu.

Hari ini, tepatnya tanggal 19 Agustus 2018, temanya adalah cake decoration dan burger. Kegiatan ini sendiri diadakan di Oasis Poolside yang akan langsung dipandu dan diperagakan oleh Chef Bayu Topandas, Sous Chef Aston Cirebon Hotel and Convention Centre.

Menurut Reta, panggilan akrab Margaretha, hari ini jumlah peserta sebenarnya ada 19 anak. Namun, yang dua anak berhalangan, jadi hanya diikuti oleh 17 anak saja.

Tak hanya sekedar cake decoration dan burger saja, akan dipilih 3 anak sebagai juara 1, 2 dan 3. Ketiganya mendapatkan souvenir menarik dari Aston Cirebon Hotel berupa boneka. Juaranya sendiri dipilih oleh tiga juri, yakni Aria Widyawan selaku Food and Beverage Manager, Bayu Topandas selaku Sous Chef, dan Rifky selaku cook pastry.

“Kegiatan ini bagus untuk anak-anak, lebih kreatif. Mungkin bisa mengembangkan bakat anak-anak dalam bidang masak. Si anak jadi tahu nama alat-alatnya dan bahan-bahannya,” ungkap Ibu Dani, orang tua dari salah satu peserta saat ditemui RakyatJabarNews.com usai acara.

Istimewanya, untuk Cooking Class tidak hanya diadakan setiap Sabtu, Aston Cirebon Hotel juga bisa membuat Cooking Class sesuai dengan kebutuhan atau permintaan tamu, dengan harga Rp 125.000. Cooking Class ini sendiri sudah ada sejak Februari 2017.

“Untuk Cooking Class yang Rp 125.000 ini, orang tua anak harus join dengan orang tua lain minimal 5 orang. Dan mereka akan mendapatkan hotel tour, buku resep, voucer berenang, snack, welcome drink dan free cake dekorasi,” terang Reta.

Untuk peserta dibebaskan memilih 2 menu dari 5 menu yang ditawarkan dalam program Cooking Class Aston Cirebon. Lima Menu yang terdaftar dalam program Cooking Class yaitu, Pizza lover, Mini Burger, Sandwich, Pasta Creation dan Dougnuts Decoration. (Juf/RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.