Aan Johana : Setiap Cabor Wajib Mengirimkan Daftar Atlet

oleh -

RakyatJabarNews.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung memberikan tenggat waktu bagi setiap cabang olahraga untuk mengirimkan daftar atlet yang akan mereka siapkan masuk dalam pemusatan latihan cabang (pelatcab) Kota Bandung demi menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XIII tahun 2018 di Kabupaten Bogor. Akhir Juli 2017 ini menjadi batas akhir bagi setiap cabang olahraga memasukkan komposisi 150 persen atlet mereka.

Hal tersebut terungkap pada Rapat Bimbingan dan Koordinasi Organisasi Cabang Olahraga Anggota KONI Kota Bandung di Grand Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Jumat (9/6/2017). Rapat yang mengangkat tema ‘Penguatan Kelembagaan Anggota KONI Kota Bandung Menuju Sukses Prestasi pada Porda XIII-2016 di Kabupaten Bogor’ diikuti oleh semua pengurus cabang olahraga Kota Bandung.

“Rapat ini menjadi tahapan yang kita lakukan menghadapi Porda Jabar XIII tahun 2018 di Kabupaten Bogor. Dan saat ini difokuskan pada penataan bidang organisasi pengurus cabang olahraga secara keseluruhan. Sehingga pelaksanaan pelatcab cabang olahraga bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan program yang disusun karena organisasi cabang olahraga sudah dalam kategori sehat,” ujar Ketua Umum KONI Kota Bandung, Aan Johana saat ditemui di sela-sela rapat, Jumat (9/6/2017).

Selain penataan di bidang organisasi, rapat tersebut pun membahas terkait hal-hal yang berkaitan dengan ranah bidang hukum. Seperti aturan mutasi, batasan umur, kepastian terkait nomor cabang olahraga hingga aturan lain yang ditetapkan pada Porda Jabar XIII/2018.

“Jadi ini benar-benar dititikberatkan ke cabang olahraga bagaimana mereka bisa proaktif terkait aturan-aturan dalam Porda Jabar XIII tersebut. Dengan demikian, kita beri batas waktu akhir bagi cabang olahraga untuk memasukkan data atlet mereka yang akan masuk dalam pelatcab bayangan Kota Bandung. Ini sudah sangat telat karena di program awal kita targetkan bulan Mei kemarin sudah ada daftar atlet masing-masing cabang olahraga,” terangnya.

Hingga saat ini, lanjut Aan, baru sekitar tujuh cabang olahraga yang sudah mengirimkan data atlet mereka yang akan masuk pada Pelatcab bayangan Kota Bandung. Mereka sendiri sudah melakukan seleksi atlet, baik dalam seleksi internal maupun melalui kejuaraan.

“Sebagian besar memang belum melakukan seleksi dan mendaftarkan atletnya ke kami. Kita beri mereka dead line hingga akhir bulan Juli ini untuk masukkan daftar atlet sehingga di bulan Agustus 2017 bisa dilakukan pengukuhan sekaligus pelaksanaan pelatcab bayangan secara menyeluruh untuk menghadapi babak kualifikasi serta Porda Jabar XIII di Kabupaten Bogor pada Oktober 2018 mendatang,” tegasnya.(Ndr/RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.