Wirausaha Makin Menggeliat di Cirebon

oleh -

RJN, Cirebon – Kecamatan Lemahabang masuk dalam salah satu sentra mangga terbesar di Kabupaten Cirebon, namun belum mampu menghasilkan inovasi dalam bidang kuliner.

Dinas Koprasi, Usaha Kecil dan Menengah mengundang para pelaku UKM dari 3 Desa dengan cara memberikan pelatihan dengan mendatangkan narasumber yang kompeten dalam bidang pemasaran dan pemgembangan produk produk dari para pelaku Usaha Kecil Menengah UKM, Giat pelatihan pun diadakan di Pendopo Kecamatan Lemahabang.

“Kami melihat di wilayah Kecamatan Lemahabang memiliki potensi UKM untuk lebih berkembang, Dinas Koprasi UKM memberikan pelatihan untuk para pelaku UKM agar produk yang dihasilkan bisa bersaing di pasar Domestik maupun Internasional.”

Ungkap Kepala Seksi Pemgembangan Sumber Daya Manusia pada media rakyatjabarnews.com saat ditemui di sela sela acara pelatihan UKM, Selasa (30/10/2018).

Anton melihat para pelaku UKM yang berada di Wilayah Lemahabang mulai tumbuh seperti UKM yang ada di Desa Belawa yang mampu menjual buah mangga ke berbagai daerah dan Kota kota besar yang ada di Pulau Jawa.

“Mulai bagus perkembangan UKM di Lemahabang, namun masih jauh tertinggal dengan perkembangan UKM yang ada di Wilayah Cirebon Barat, diperlukan inovasi dari para pelaku UKM setempat khususnya olahan mangga,” tandasnya.(ymd/rjn)

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments