Welcome Dinner Festival Keraton Nusantara XI Berlangsung Meriah

oleh -

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Sebagai penyambutan para peserta dan tamu undangan yang terdiri dari keraton-keraton se-Indonesia dan peninjau yang berjumlah kurang lebih sekitar 300 orang, acara Welcome Dinner yang juga sebagai pembukaan rangkaian Festival Keraton Nusantara (FKN) ke XI yang bertempat di Gua Sunyaragi berlangsung sangat meriah.

Sebagai pembuka, ada sambutan-sambutan dari Walikota Cirebon Drs. Nasrudin Azis, GKR Wandan Sari selaku Sekjen FKIKN, dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Hj. Ida Hernida SH, M.Si yang mewakili Gubernur Jawa Barat, karena beliau berhalangan hadir.

Walikota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis mengatakan bahwa silaturahmi ini bisa mempererat persatuan dan kesatuan Indonesia. Karena mereka memiliki kaitan erat dengan pemerintah.

“Dengan semua komponen masyarakat dari daerahnya masing-masing, silaturahmi ini terjalin komunikasi antar suku, etnis, dan lain-lain. Itulah fungsi keraton dalam persatuan dan kesatuan tersebut,” ungkapnya saat ditemui awak media Jumat malam (15/9).

Dia berharap, yang paling utama adalah bagaimana memperkenalkan Kota Cirebon sebagai kota yang memiliki banyak keraton dan budaya dikenal di mata dunia.

“Itu bisa menaikkan ekonomi rakyat,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Comment