Wawalkot Bekasi Resmi Membuka Lomba Hidroponik Tingkat Kota Bekasi

  • Whatsapp

RJN, Bekasi – Upaya penanaman dengan metode Hidroponik akan menghasilkan buah yang sehat dan petani yang bagus, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dalam membuka kegiatan lomba hidroponik akan terus memamerkan bahwa Kota Bekasi akan memiliki sayuran yang sehat dan segar. Kamis,(23 Juli 2020)

Menanam dengan sistem hidroponik adalah perspektif pertanian perkotaan yang dibangun berdasarkan perspektif nilai ekonomis, lingkungan dan gizi.

Dengan keterbatasan lahan yang ada bukanlah hal yang menjadi hambatan untuk mengaktualkan potensi nilai ekonomi yang dimilikinya, lahan tersebut dioptimalkan untuk ditanami tanaman-tanaman dengan nilai ekonomi tinggi seperti tanaman pangan, tanaman hias dan tanaman penyuplai oksigen dalam jumlah besar.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melihat antusias terhadap warga yang datang untuk mendengarkan dan melihat arahan dari berbagai narasumber untuk memaksimalkan bertanam dengan metode hidroponik.

“Melihat banyaknya jumlah peserta lomba yang datang pada pagi hari ini, rupanya benar-benar bersemangat dalam menciptakan lingkungan yang hijau, yakni membuat tanaman hidroponik di rumah masing-masing.” Ucap Tri.

Pemerintah terus mengupayakan pengembangan kawasan budidaya komoditas pertanian. Kota Bekasi juga terus meningkatkan kawasan Hidroponik melalui kegiatan kampung Hidroponik. Program kampung hidroponik merupakan salah satu program untuk memasyarakatkan hidroponik di seluruh wilayah Kota Bekasi.

“Jadi lomba ini benar-benar memang harus dilaksanakan pertahunnya, kan terus menerus Kota Bekasi jadi Hijau dan Asri.” Pungkas Tri.

(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *