Warga Ciuyah Waled Berswadya Perbaiki Jalan Poros Kabupaten Cirebon

  • Whatsapp
Isitimewa: Warga Ciuyah Berswadya perbaiki kerusakan jalan utama Desa Ciuyah-Ambit Waled Cirebon.

rakyatjabarnews.com, Cirebon – Sudah tiga bulan ini jalan penghubung utama Desa Ciuyah-Ambit Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon amblas dan sangat membahayakan keselamatan masyarakat.

Demikian dikatakan Kepala Desa Desa Ciuyah Waled Cirebon, Wasminta kepada media online rakyatjabarnews.com sesaat lalu melalui sambungan selulernya, pada Selasa (6/4/2021) malam.

Bacaan Lainnya

Wasminta mengklaim jika perbaikan pada jalan yang amblas tersebut dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat Ciuyah dan juga Ambit, karena selama 3 bulan tidak ada perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Cirebon (Dinas PUPR).

“Perbaikan jalan poros Kabupaten ini sebagai upaya preventif, agar tidak menimbulkan masalah yang lebih besar, karena jika dibiarkan dan tidak segera diperbaiki dapat memutus akses transportasi masyarakat Ciuyah -Ambit Waled,” Kata Kelapa Desa Ciuyah tersebut.

Wasminta berharap proposal perbaikan jalan yang sudah dikirimkan dari 3 bulan yang lalu dapat direalisasikan oleh pemerintah Daerah.

Sementara itu, Sekretaris Desa setempat, Sutara mengatakan semua bahan bahan material untuk perbaikan jalan merupakan sumbang dari Kepala Desa Ciuyah, karena anggaran dari Dana Desa (DD) tidak bisa dialokasikan pada jalan Poros Kabupaten Cirebon.

“Jadi ini murni swadaya, tenaga dari warga dan material dari sumbang pribadi Pa Kuwu Ciuyah,” ungkapnya.

Tokoh masyarakat lainnya, Warsan (60) mengaku sangat kecewa kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon khususnya Dinas PUPR yang membiarkan kerusakan jalan yang menjadi penghubung antara Desa Ciuyah-Ambit Waled.

“Ini masalahnya Pemerintah daerah tidak merespon, padahal kerusakan jalan ini sangat mengganggu sekali dan juga sangat membahayakan pada saat malam hari,” ungkap Warsan.

Warsan berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon memperhatikan jalan-jalan yang hancur (rusak).

“Tolong Pa Bupati Cirebon segera merespon,” tutupnya.

(ymd)

Pos terkait

Comment