PNM Sukses Menggelar Sosialisasi dan Silaturahmi dengan 1000 Nasabah PNM Mekaar

oleh -

Bekasi – Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Bekasi menggelar sosialisasi dan silaturahmi dengan 1000 nasabah PNM Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) dan Pemerintah Kota Bekasi sekaligus pelantikan koordinator PNM se-Kecamatan di Kota Bekasi.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Komplek Mahkamah Konstitusi, Bekasi Selatan Kota Bekasi yang dihadiri Walikota Bekasi Tri Adhianto, Senin (18/9)

Pimpinan PNM Cabang Bekasi Agus Mulyo mengatakan sebagai penyedia jasa keuangan, pihaknya bersinergi untuk menumbuhkan UMKM di Kota Bekasi khususnya bagi ibu-ibu sebagai sentra ekonomi keluarga agar bisa kreatif dan membantu penghasilan suami.

“Tujuan acara ini untuk menumbuhkan UMKM di Kota Bekasi, ibu-ibu merupakan sentra ekonomi keluarga, ibu-ibu sejahtera tentunya bisa mensejahterakan keluarga, ibu-ibu harus kreatif bukan saja hanya menonton drakor, bermain tiktok tapi juga bisa membantu suami lewat penghasilan,

Agus menyebut nasabah PNM di Kota Bekasi saat ini berjumlah 6700 orang. Untuk nasabah keseluruhan yang dimiliki dari Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Karawang dan Cikampek berjumlah 390 ribu nasabah.

“Dengan jumlah 390 ribu nasabah, kami sudah menggelontorkan dana pinjaman sekitar Rp1 Triliun bagi ibu-ibu pelaku UMKM. Kebanyakan dari mereka menjual dagangan seperti minuman makanan, seperti keripik, seblak dan usaha kecil lainnya

Ia menjelaskan, PNM memiliki keunggulan dibandingkan penyedia jasa keuangan lainnya karena margin bunga lebih kompetitif, selain itu juga ada pendamping agar usaha dari nasabah PNM Mekar naik kelas.

Berita Rekomendasi

Comment