Walikota Cirebon: Penebangan adalah Upaya Meningkatkan Kualitas Jalan

oleh -

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Walikota Cirebon Nasrudin Azis mengatakan bahwa penebangan pohon yang terletak di Jl. Cipto Mangunkusumo adalah upaya untuk peningkatan jalan supaya menjadi lebih baik. Dirinya mengaku, itu adalah dampak yang memang harus dihadapi.

Adapun tentang penebangan tersebut, Azis menjelaskan bahwa tidak mungkin tidak ada penanaman pohon kembali. Namun, tempatnya saja yang berbeda.

“Kan ada pepatah mati satu tumbuh seribu. Jadi kita tidak serta merta menebang pohon lalu membiarkan begitu saja. Pasti kita akan menanam pohon kembali, namun pastinya di tempat lain,” terangnya saat ditemui awak media usai menghadiri acara pisah sambut ketua KSOP di Hotel Prima, Jl. Siliwangi Kota Cirebon hari Senin (13/11).

Azis melanjutkan bahwa segala upaya pasti akan dilakukan, asalkan ada penggantinya. Seperti pohon yang ditebang tersebut. Jika memang untuk kepentingan masyarakat yang lebih baik, pastinya akan diganti, namun di tempat lain. Hal tersebut dilakukan supaya tidak menimbulkan permasalahan lain.

Azis menjelaskan, jika persyaratannya mencukupi, kenapa tidak dilakukan saja. “Asalkan persyaratannya mencukupi. Ini juga kan demi kepentingan masyarakat juga. Seperti makan ular itu haram. Tapi jika memang terpaksa dan dalam keadaan yang tidak memungkinkan, maka dibolehkan makan ular. Persoalan ini juga sama,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Berita Rekomendasi

Comment