Wakili Jaabar, Pecatur Asal Pangandaran Siap Hadapi O2SN ABK 2018 di Yogyakarta

oleh -
foto istimewa
banner 120x600

RJN, Pangandaran– Atlet Catur NPCI Pangandaran, Krisna Aji (14) bersiap mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) 2018 di Yogyakarta yang rencananya berlangsung 16-20 September 2018.

Krisna Aji merupakan satu diantara atlet anak berkebutuhan khusus yang mewakili Jawa Barat ke O2SN ABK 2018 di Yogyakarta.

Dalam persiapannya menghadapi pertandingan tersebut, atlet catur tuna netra ini gencar melakukan latihan bersama pelatih, guru dan teman-temannya.

“Persiapannya sejauh ini sudah latihan sama Pa Jatnika selaku pelatih serta para guru dan teman-teman di sekolah,” ucapnya, Selasa (4/9/2018)

Latihan catur pun biasanya ia lakukan selama 4 jam paling lama dan 2 jam paling cepat. Ia mengaku bermain catur selama itu awalnya tidak merasa lelah, namun rasa lelah justru terasa saat istirahat.

“Sehari latihan paling sebentar 2 jam, kalau lagi gak mood biasanya sejam, paling lama 4 jam. Pas main gak kerasa capek tapi setelah kita selesai main dan waktunya istirahat itu baru mulai terasa cape,“ ucapnya.

Untuk mematangkan persiapannya ia pun sempat mencari informasi tentang lawan-lawan yang akan ia temui di O2SN ABK 2018.

Siswa SLB BC Bina Harapan Pangandaran ini berharap di perlombaan catur tersebut, ia dapat menjadi yang terbaik.

“Target saya juara 1 dan dapat medali emas. Semoga saya bisa menjadi yang terbaik dan membawa nama harum Kabupaten Pangandaran dan Jawa Barat. Mohon doanya,“ ucapnya. (asp/RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.