Hilang Lagi Aja,Warga Geram ACCU PJU di Wilayahnya Hilang

  • Whatsapp

RakayatJabarNews.com, Pangandaran – Sejumlah warga Pangandaran mengaku geram dengan hilangnya accu Penerangan Jalan Umum (PJU) tenaga surya, yang tidak hanya terjadi wilayah Kecamatan Cimerak saja, namun juga di sejumlah titik di Kabupaten Pangandaran.

Di Jalan Raya Desa Ciliang Kecamatan Parigi misalnya, setidaknya 2 accu PJU hilang digondol pencuri. Bahkan dari informasi yang diterima Warta Priangan, hilangnya Accu PJU ini bahkan hampir tersebar menyeluruh di sejumlah daerah yang dipasang PJU bertenaga surya. Padahal PJU tersebut belum genap satu tahun terpasang.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya juga diberitakan kehilangan accu PJU tenaga surya ini terjadi di daerah Pasirgadung Kecamatan Cimerak, bahkan jumlahnya mencapai puluhan unit.

Kabid Lalu Lintas Dishub Pangandaran, Wahyu Mahdi Nugraha mengatakan, kehilanggan perangkat PJU bertenaga surya ini tentu menjadi kerugian besar. Sebab harga satu unit Accu PJU Rp2,5 juta.

Maka lanjutnya, diharapkan kerja sama semua pihak termasuk kepolisian dan seluruh masyarakat. Jika malam hari menemukan pencuri accu PJU lebih baik tangkap langsung.

“Kalau warga atau pihak kepolisian melihat ada orang naik tangga dan mencopot accu PJU dimalam hari, apalagi tanpa seragam Dinas, langsung tangkap saja. Petugas selalu memakai seragam ketika membetulkan kerusakan PJU di sejumlah titik. Apalagi jarang dilakukan pada malam hari,”tegasnya. (asp/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *