oleh

Ustad Zaitun Rasmin dan Ahmad Syaikhu : Ajak Warga Sambut Bulan Suci Ramadhan

RakyatJabarNews.com – Wakil Ketua GNPF MUI, Ust. Zaitun Rasmin mengajak masyarakat untuk menjaga perdamaian dalam menyambut bulan ramadhan. Hal tersebut ia, sampaikan dalam Tarhib Ramadhan di Islamic Center, Kota Bekasi, Selasa (16/5).

Ust. Zaitun menjelaskan, sudah saatnya masyarakat melihat peluang dalam dalam mengisi bulan Ramadhan dengan amaliyah yang baik.

“Mari kita sambut bulan ramadhan dengan hal positif. Isi ramadhan dengan tadarus, taraweh, dll. Kita harus siap menjaga perdamaian antar masyarakat,” ujarnya kepada Dakta.

Kekisruhan yang terjadi belakangan ini, lanjut Ust. Zaitun sudah saatnya umat Islam harus menatap masa depan bangsa menuju perubahan yang lebih baik.

“Permasalahan di DKI sudah selesai. Betul. Mari menyambut Ramadhan, kita menatap masa depan,” kata dia.

Sementara Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu mengatakan, warga Kota Bekasi untuk senantiasa menumbuhkan kasih sayang dalam keluarga di bulan Ramadhan. Hal itu disampaikannya saat memberi sambutan dalam tarhib ramadhan yang dilakukan di Islamic Center,” ungkap Ahmad Syaikhu.

“Kita telah melihat banyak kasus kekerasan terhadap anak. Dan menjelang Ramadhan ini dapat menjadi momentum terbaik untuk menanggulanginya,” ujar Syaikhu.

Menurutnya, apabila sebuah keluarga tumbuh dalam kasih sayang antar orangtua dan anak secara cukup, tentu kasus kekerasan anak tidak akan terjadi.

“Anak tumbuh dengan kasih sayang cukup dari orangtuanya sehingga ia tak perlu mencari kasih sayang lagi di tempat lain. Dan otomatis kasus kekerasan anak, serta kasus anak lainnya dapat teratasi. Dengan Ramadhan ini mari kita songsong dengan memupuk kembali rasa kasih sayang itu, dengan buka puasa dan sahur bersama untuk mempererat hubungan keluarga,” terangnya. (Dul/RJN)

Komentar

News Feed