Ucup Supriyatna: Satgas Dana Desa Turun, Setiap Pemdes Harus Melengkapi Administrasi

oleh -

RJN, Cirebon – Setelah informasi akan turunnya Satgas Dana Desa dari Kemendes sontak membuat Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon, melalui Pemerintah Kecamatan memerintahkan kepada setiap Pemdes agar mempersiapkan kelengkapan administrasi dalam pelaporan Surat Pertanggungan Jawab (SPJ).

Hal ini diungkap Perangkat Pemdes Gumulung Lebak Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.
Ucup Supriyatna yang menjabat Ekbang Desa Gumulung Lebak, membeberkan, jika pada Senin kemarin, dirinya di undang oleh pihak Pemerintah Kecamatan Greged yang memberitahukan jika pada bulan Oktober ini akan ada Satgas Dana Desa dari Pusat yang akan turun langsung ke Desa untuk melakukan pemeriksaan pengelolaan Dana Desa tersebut.

“Betul kemarin itu kami diberitahukan jika pada bulan ini akan ada Satgas Dana Desa dari Pusat yang akan memerikasa penggunaan Dana Desa yang digelar, apakah sudah sesuai dengan perencanaan atau tidak,” ujarnya kepada rakyatjabarnews.com saat ditemui di komplek Pemdes Gumulung Lebak, Selasa (3/10/2018).

Masih menurut Ucup Supriyatna untuk Pemdes Gumulung Lebak adanya pemeriksaan dari Satgas Dana Desa tidak menjadi hal yang menakutkan karena kami disini sudah melaksanakan pembangunan sesuai dengan perencanaan.

“Alhamdulillah, kami disini melaksanakan perintah dari Pak Kuwu agar dalam melaksanakan pembangunan harus sesuai dengan perencanaan seperti yang tertuang dalam Perdes APBDes, sehingga untuk pemeriksaan baik fisik maupun adminsitrasi oleh Satgas Dana Desa tidak menjadi masalah”.

Ucup Supriyatna menambahkan jika saat ini kelengkapan administrasi sudah mencapai 99%, karena seluruh proyek pembangunan fisik sudah dilaksankan oleh Tim Pelaksana Kerja (TPK),” kata dia. (ymd/RJN)

Berita Rekomendasi

Comment