oleh

Tingginya Angka Pengidap Kanker, Ayu Sunjaya Membentuk YKI Cabang Cirebon

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Meningkatnya angka penyakit kanker di Kabupaten Cirebon, membuat Ayu Sunjaya untuk melantik Pengurus Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Cirebon hari Rabu (4/10). Apalagi, dengan bertenggernya kanker payudara di urutan pertama menurut daftar di setiap Puskesmas, ada 2 pasien mengidap kanker payudara, maka didapatah jumlah yang sangat tinggi dengan 57 Puskesmas.

“Tingginya angka penyakit kanker payudara dan kanker serviks di Kabupaten Cirebon menjadi perhatian khusus. Sehingga pada bulan depan akan dilantik Pengurus Yayasan kanker Indonesia untuk pengidap kanker dalam mengedukasi dan memberikan bantuan kepada para pasien kanker di Kabupaten Cirebon,” jelasnya saat ditemui awak media.

Menurutnya, untuk saat ini sudah ada tiga Rumah Sakit di Kabupaten Cirebon yang sudah bisa memberikan Pengobatan kemoterapi sehingga adanya YKI diharapkan dapat membantu masyarakat Cirebon.

“YKI akan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon dalam membantu pasien kanker karena selama ini masyarakat terlambat menyadari penyakit kanker yang telah mencapai stadium akhir,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Komentar

News Feed