Terkait Transportasi Online, Kapolres Adi Vivid: Besok akan Diadakan Rapat Eksternal

oleh -

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Sebagai kelanjutan dari perumusan masalah yang terjadi terkait angkutan online dan mogoknya operasional angkot konvensional, Kapolres Kota Cirebon Adi Vivid AB mengatakan bahwa Sabtu malam (30/9) telah diadakan rapat internal antara Walikota Cirebon Nasrudin Azis, Kepala Dishub Kota Cirebon Atang Hasan Dahlan, dan Kapolres Cirebon Adi Vivid AB sendiri.

Hasil rapat tersebut, menurut Adi Vivid, menghasilkan keputusan yang akan mengadakan rapat eksternal dengan para supir angkot, pengusaha, polisi, Dishub, Ketua DPRD, serta operator transportasi online seperti Uber, Grab, dan Gojek.

“Hari ini, para supir angkot dan pengusaha angkot, mengadakan rapat internal sendiri. Dan besok jadwalnya sehabis Dhuhur, akan mengadakan rapat eksternal dengan polisi, Dishub, Ketua DPRD, serta operator online,” tuturnya saat ditemui awak media usai menghadiri apel pagi perayaan Hari Kesaktian Pancasila, Minggu (1/10).

Dia menambahkan bahwa hasil kesepakatan itu misalnya online dibatasi jam sekian dan sekian.

“Kita masih berpikir bagaimana sanksinya, misalnya akunnya diblok,” tuturnya.

Setelah itu, malamnya internal kesepakatan kedua belah pihak, yakni pihak angkutan konvensional dan transportasi online. Dia berharap agar keduanya bisa berjalan dengan baik, dan tidak ada pelarangan lagi.

“Karena pelarangan itu bersangkutan dengan peraturan. Dari pusat dan provinsi saja belum ada peraturannya, apalagi di Cirebon,” jelasnya.

“Kita hanya mengimbau semoga keduanya bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Comment