Tangis Bahagia Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kloter 47 asal Kuningan

  • Whatsapp
Jamaah Haji kloter 47 asal kuningan tiba ditanah air.

RJN, Kuningan – Ribuan anggota keluarga dan kerabat para jamaah haji kloter 47 asal Kabupaten Kuningan sejak Senin (2/9/2019) pagi, berkumpul di kawasan Kuningan Islamic Centre (KIC). Mereka menanti kedatangan para jamaah haji kloter 47 yang masih dalam perjalanan pulang ke Kuningan.

Selama kurang lebih 40 hari di tanah suci, kerinduan sanak saudara para jamaah haji tak terbendung. Pelukan dan tangis bahagia atas kepulangan di kampung halaman pecah, saat para jamaah haji turun dari kendaraan bus yang ditumpanginya.

Bacaan Lainnya

Tak hanya disambut sanak saudaranya, para jamaah haji juga disambut langsung Bupati Kuningan Acep Purnama didampingi istrinya Ika Acep Purnama yang menjabat sebagai Ketua TP PKK Kuningan. Bahkan orang nomor satu di Kabupaten Kuningan itu, terlihat sejak pagi telah berada di KIC.

Berdasarkan data panitia haji, jumlah jemaah haji kloter 47 ada sebanyak 404 orang. Namun saat kembali di Kuningan, ada satu jemaah haji yang wafat di tanah suci atas nama Saepudin warga Desa Sumbakeling Kecamatan Pancalang Kabupaten Kuningan.

Walau demikian, Bupati Acep tetap berharap semua jamaah haji kloter 47 mendapat predikat haji yang mabrur, serta keluarga yang ditinggalkan oleh jemaah haji yang wafat diberikan kesabaran dan ketabahan.

“Selamat datang seluruh jemaah haji yang dengan ketulusan serta keikhlasannya, telah menjalankan ibadah haji sebagai puncak rukun Islam kelima. Semoga mendapat derajat haji yang Mabrur dan Mabrurah,” kata Bupati Acep dalam keterangan persnya, Senin (2/9).

Atas kepulangan jemaah haji di kampung halaman, Acep menghimbau, agar jamaah haji dapat memanfaatkan ilmunya sebagai lahan pengabdian dan selalu tawadlu. Sebab setiap gerakan dan langkahnya, harus jelas membawa manfaat dan berkah bagi diri pribadi maupun orang-orang yang berada di sekitarnya.

“Saya mohon kepada para bapak dan ibu, bahwa dengan bekal keikhlasan dan ketulusan selama melaksanakan ibadah haji beberapa saat yang lalu bisa membangun ukhuwah islamiyah yang kokoh serta menjalin kerukunan beragama,” imbuhnya.

Tak hany itu, Bupati Acep juga menyampaikan, ucapan bela sungkawa sedalam-dalamnya bagi jemaah haji yang wafat di tanah suci. Semoga wafatnya jamaah haji di tanah suci dalam keadaan suci dan husnul khatimah, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran.

(dri/rjn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *