Tanggung Jawab dan Ikhlas, Giat TMMD ke 110 Telah Mencapai 85 Persen

oleh -
banner 120x600

RJN, Bekasi – Tak terasa dengan waktu yang berjalan, hingga kurang lebih sudah dua pekan, kegiatan TMMD ke- 110 Kodim 0509/Kab Bekasi yang berlangsung di Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu dikerjakan tim Satgas TMMD.

Beberapa kegiatan fisik dan non fisik pun telah dilaksanakan hingga mencapai 85 persen. Seperti, pembangunan posyandu, jalan, saluran air dan kegiatan non fisik sosialisasi pembinaan dan bimbingan telah berjalan secara bersamaan.

Namun, dalam suasana yang penuh dengan kegiatan itu, tim satgas TMMD tetap riang dalam melaksanakan tugas di lokasi TMMD dengan dukungan masyarakat sekitar yang ramah dan penuh perhatian, menambah keharmonisan dalam keseharian tim Satgas dalam melaksanakan tugas membangun negeri.

Terucap dari seorang tim Satgas, bahwa dengan keterbatasan sinyal pada alat telekomunikasi dan alat trasportasi, tidak menjadi alasan tim Satgas tidak melaksanakan kegiatan dengan sunguh-sungguh.

“Hal itu sudah menjadi biasa dikala kita melaksanakan tugas, baik di daerah konflik atau di daerah pedalaman sekali pun, kita merasakan seperti hidup di kampung sendiri, yang pasti kita (tim satgas) selalu melaksanakan tugas penuh dengan rasa tanggung jawab dan profesional,” ucapnya disela kegiatan luangnya, Minggu (14/3/2021).

Karena dengan rasa tanggung jawab dan ke ikhlasan hati, lanjutnya pekerjaan dan waktu tidak terasa telah dilalui. “Kita bertugas secara Ikhlas saja, demi pengabdian kita terhadap bangsa dan negara ini, sehingga waktu pun tak terasa sudah masuk minggu kedua dalam kegiatan TMMD,” tambahnya.

Diketahui, kegiatan-kegiatan pembangunan TMMD telah mencapai 85 persen, akses jalan pun telah siap untuk tahap proses pengecoran. Yang mana direncanakan pelaksanaannya akan di lakukan pada hari Senin malam.

Dengan persiapan yang matang, dipastikan berjalan dengan lancar dan dengan bersama bantuan warga tim satgas secara bergotong-royong akan melaksanakan secara estafet, dikarenakan dari akses jalan yang kurang memadai.

(red)

Comment