Tanaman Binahong Dipercaya Mengobati Ginjal

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Ciamis – Tanaman Binahong yang tumbuh liar di kebun atau pekarangan rumah ternyata dipercaya merupakan salah satu obat yang sangat berhasiat untuk mengobati penyakit batu ginjal.

”Beberapa waktu lalu suami saya merasakan sakit pada saluran kemihnya akibat tersumbat batu ginjal,” kata Ny. Cucun Cunawati warga Dusun Pasirpeuteuy, Desa Pawindan Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Minggu (3/11/2017).

Bacaan Lainnya

Menurut Cucun, saluran kemih suaminya terdeteksi penyakit batu ginjal. Saat itu juga, dia mencari informasi untuk mengobati penyakit suaminya.

”Informasi yang didapat, ternyata tanaman Binahong adalah obatnya. Cara mengolahnya pun sangat mudah, diperas dalam wadah yang sudah disediakan air masak. Selanjutnya disaring dan diminum,” ucapnya.

Cucun menambahkan, air perasan daun Binahong sangat membantu melancarkan buang air kecil suaminya yang tersumbat batu ginjal.

“Alhamdullilah suami saya setelah minum ramuan daun Binahong selama seminggu batu ginjalnya keluar dengan sendirinya dan tidak melalui operasi,” ungkapnya.(RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *