Angka Kelahiran di Kota Cirebon Menurun

oleh -

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Angka kelahiran rata-rata di Kota Cirebon menurut Walikota Cirebon Nasrudin Azis menurun. Hal itu dikarenakan pemerintah Kota Cirebon sangat memperhatikan permasalahan KB (Keluarga Berencana).

“KB adalah program pemerintah yang sudah ada puluhan tahun lalu, tujuannya adalah membuat keluarga sejahtera. Kota Cirebon ikut mewujudkan harapan pemerintah pusat untuk masyarakat khususnya kota Cirebon melalui KB ini,” jelasnya saat ditemui awak media usai menghadiri Temu Kader Pos KB dan Sub Pos KB se-Kota Cirebon tahun 2017 di Hotel Zambrud, Jl. Wahidin Kota Cirebon hari Jumat (8/12).

Upaya yang dilakukan pemerintah Kota Cirebon menurut Azis adalah, dengan memberikan penekanan kepada puskesmas-puskesmas dan rumah sakit untuk memberikan pelayanan yang intensif kepada pasien yang mengalami permasalahan KB. Karena jika tidak, lanjut Azis, maka mereka tidak mau mengikuti program KB lagi.

“Kami instruksikan kepada instansi kesehatan untuk benar-benar memperhatikan kasus yang berhubungan dengan KB,” jelasnya.

Begitu pentingnya program KB ini, bahkan pemerintah Kota Cirebon sudah membangun 5 kampung KB. Dan akan terus ditingkatkan sebagai basis pembinaan KB.

“Dengan penduduk Kota Cirebon yang berkisar 360 ribu jiwa, anggaran untuk program ini sudah kami siapkan dan setiap tahun meningkat. Pemprov juga peduli tentang permalasahan ini dan kita mendapatkan dukungan sosialitas,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Berita Rekomendasi

Comment