Sunjaya Sidak di Hari Pertama Setelah Libur Lebaran

oleh -

Rakyatjabarnews.com – Bupati Cirebon, H. Sunjaya Purwadisastra ingin memastikan PNS di lingkungan Pemkab Cirebon disiplin dalam bekerja. Mengawali hari pertama kerja setelah libur lebaran, Sunjaya melakukan sidak di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Cirebon, Senin (03/07).

Beliau langsung menyisir setiap kantor dinas seperti Dinas Pendidikan, Dinas Pengelolaan Pajak Daerah, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Atap.

Sidak itupun ternyata bukan dilakukan oleh dia sendiri, ternyata sudah dibentuk tiga tim, yang pertama Sunjaya memimpin langsung sidak tersebut.

Namun kali ini, Sunjaya tidak memasuki ruangan-ruangan kantor OPD, melainkan mengumpulkan PNS di tiap kantor untuk upacara dilanjutkan dengan halal bi halal. Hal itu dilakukan, bertujuan agar lebih mengetahui banyak atau tidaknya PNS yang tidak hadir.

“Setelah dicek ternyata hampir 100 persen hadir. Ada beberapa yang tidak hadir namun setelah dicek kembali, ada yang sudah izin, suratnya sudah ada. Ini dilakukan untuk mengetahui disiplin pegawai di lingkungan Pemkab,” kata Sunjaya, Senin (03/07).

Secara keseluruhan, belum diketahui pasti angka kehadiran PNS di lingkungan Pemkab Cirebon. Sebab masih ada beberapa OPD yang belum direkapitulasi angka kehadiran pegawai hari pertama kerja setelah libur lebaran.

“Datanya masih nunggu dari Badan Kepagawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Cirebon. Jadi belum tahu berapa prosentasi nya,” kata Sunjaya. (RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.