oleh

Komisi II Gandeng Dinas Koperasi dan UMKM Wujudkan Masyarakat yang Sejahtera

RakyatJabarNews.com – Untuk membantu dan memberikan penghidupan yang layak bagi masyarakat Kabupaten dalam rangka mengurangi pengangguran, Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Menengah akan digandeng untuk melakukan terobosan baru, hal tersebut dikatakan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi Tata Saputra.



“Kami berencana akan mengundang Dinas Koperasi yang mana sebagai rekanan kerja untuk membicarakan terobosan agar masyarakat di Kabupaten Bekasi bisa bekerja dengan memanfaatkan peluang usaha yang ada,” katanya kepada RakyatJabarNews.com.

Menurut Tata, pemerintah daerah bisa mengurangi angka pengangguran dengan memanfaatkan dinas tersebut dengan melakukan pembantuan dalam bidang pembinaan koperasi usaha mikro, kecil, dan menengah, fasilitasi permodalan koperasi UMKM, penataan kelembagaan koperasi dan pelaksanaan monitoring.

“Dengan memberikan pembinaan kepada koperasi yang ada di Kabupaten Bekasi saya pikir modal awal bagi masyarakat yang ingin merubah strata sosialnya atau secara ekonomi. Dari situ mungkin banyak yang akan dilakukan,” jelasnya. Tata sendiri berharap dengan menggandeng Dinas Koperasi tersebut bisa membantu mewujudkan masyarakat Kabupaten Bekasi yang sejahtera. (Gil/Adv/RJN)

Komentar

News Feed