Sukaryadi Kembali Kunjungi Keluarga Suha untuk Program Rutilahu

oleh -

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Cirebon Sukaryadi kembali mengunjungi rumah Keluarga Suha setelah rumahnya terpasang listrik di warga RT 03 RW 03 Blok C Desa Belawa Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, Senin (8/1). Sebelumnya, Keluarga Suha sudah belasan tahun tanpa listrik.

Seperti diketahui, Sukaryadi merupakan orang pertama kalinya mengunjungi Keluarga Suha yang kala itu belum mendapatkan aliran listrik.

Sukaryadi mengatakan setelah melihat kondisi Rumah Suha yang telah mendapatkan aliran listrik, maka tugas dirinya sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Cirebon untuk mengajukan dan mengawal program RutiLahu khusus pada Keluarga Suha ini.

“Alhamdulillah kedatangan saya yang kedua kali ini sudah ada perbaikan. Listrik sudah dipasang PLN. Dan kini ada PR, yaitu program RutiLahu dan sebagai Anggota DPRD saya akan mencoba mengajukan dan mengawal RutiLahu tepat sasaran,” jelasnya saat ditemui awak media.

Masih menurut Sukaryadi, kedatangan dirinya dikhususkan untuk meminta dokumen dari Keluarga Suha yang baru saja membuat KK baru. Hal tersebut sebagai dasar dirinya untuk mengajukan bantuan untuk keluarga kurang mampu, baik itu RutiLahu ataupun beasiswa bagi anak-anak Keluarga Suha.

“Saya dulu pernah bilang jika bantuan Pemerintah itu memerlukan dokumen KK dan E-KTP, makanya saya meminta sama Pak Suha copy KK untuk diajukan RutiLahu dan beasiswa bagi anak-anaknya,” terangnya.

Sedangkan menurut Suha, kedatangan Sukaryadi yang kedua kali merupakan kebahagian tersendiri, karena orang kecil seperti dirinya mendapatkan perhatian dari seorang Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Cirebon.

“Alhamdulillah kini kami sudah merasakan terangnya cahaya listrik di rumah kami. Dan ini semua berkat perhatian berbagai pihak yang telah membantu termasuk Bapak Sukaryadi ini yang telah sudi memperhatikan rakyat kecil,” pungkasnya.(Ymd/RJN)

Berita Rekomendasi

Comment