Sosok Caleg Muda Asli Banjar Ini Hobi Mancing dan Agamis Dalam Berpolitik

  • Whatsapp

RJN, Banjar– Sebagai penghobi mancing, bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai PPP, Dapil Kota Banjar, Mohamad Milqi Qolbani menarik simpati sebagai cale termuda di Kota Banjar. Milqi adalah putra  dari pasangan  Kh. Ade Effendi dan Ibunda  Nyya Ny Enung nuraini, lahir d kota banjar  pada 25-04-1995.

Pria yang akrab disapa Milqi  ini mempunyai  hobi berbeda dengan se usia pemuda lainnya,  dia lebih asyik  hobi memancing dilaut lepas  atau dimuara.

Milqi  juga menyukai hobi  otomotif, pecinta Vespa, bahkan dia masuk didalam grup skoof, Komunitas Vespa kota banjar.

Sebagai  politisi muda dia menyempatkan dirinya untuk  berkumpul  dengan rekan rekannya dan menjalankan hobinya. Milqi mengaku bahwa dia pertama  kali terjun  di dunia politik  karna faktor  genetik  yang d titiskan dari ayahnya alamrhum Kh Ade Effendi, “ujarnya kepada rakyatjabarnews.com, Minggu (9/9/2018).

Lanjut Milqi, ia mengaku bahwa guru politik nya adalah  Kh Asep A Maosul  Affandi, Anggota  DPR RI  dan menjadi calon anggota DPR RI kembali dd dapil Jabar 10 selaku uanya. Dan Kh Ihsanudin  Riskam selaku mamang ketua  Kbih Al Ihsan. Dan A Uu Ruzhanul Ulum  selaku saudaranya  selaku wakil Gubernur  Jawa Barat terpilih 2018-2023.

Dr. Herman  sutrisno selaku  mantan walikota  banjar  dan mencalonkan diri sebagai calon DPRD Provinsi Dapil Jabar 13 selaku sobat ayahanda  tercinta milqi banyak berguru  padanya.

Dan Kh Aep Saepullah  selaku pamannya dia berguru pada pamannya d bidang agamanya.

Milqi  sering  d ajarkan tentang  politik  bagai mana strategi  politik, bukan hanya memikirkan diri sendiri  akan tetapi memikirkan kamaslahstan  kota agar masyarakat  sejahtra.

Dibalik sukses nya kepemimpinan  adalah  ada rakyat yang sejahtera, bukankah nanti di akhirat  kelak kita akan d pertanuakan sejauh mana tingkat kepimpinan kita sekecil apapun  pasti akan di pertanyakan,”jelas Milqi.

“Jangan salah melangkah jangan gegabah  mengatas namakan rakyat kalo tidak ada yang sejahtera  d dalamnya”.

Ia sangat sadar orang yang mengajarkan politik  dan agama adalah segalanya karna itu patokan hidup dia.

Cintanya dia terhadap  kota banjar  sudah sejak dari lahir dia asli Banjar  putra asliputera daerah Banjar, anatar Banjar  dengan Milqi  tidak bisa dipisahkan,” tandasnya.(red/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *