Soal Uji Coba One Way, Ini Kata Kasat Lantas Polres Cirebon Kota

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Pasca uji coba one way yang dilakukan oleh Polres Cirebon Kota pada hari Selasa (19/12) lalu untuk mengurai kemacetan, ternyata banyak masyarakat yang pro dan kontra. Terutama, kemacetan justru berpindah di jalur-jalur alternatif.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Rezkhy Satya mengatakan, uji coba one way yang terjadi selama 3 jam, yakni jam 18.00 WIB sampai 21.00 WIB, memang berhasil mengurai macet. Seperti di Jalan Cipto Mangunkusumo. Namun, kemacetan justru berpindah di jalur alternatif.

“Uji coba ini bisa dikatakan gagal. Namun, kami akan berupaya melakukan penguraian kemacetan. Apalagi sudah menjelang liburan Natal dan tahun baru,” jelasnya saat ditemui awak media usai menjalani Apel Ops Lilin Lodaya 2017 di Alun-Alun Kota Cirebon, Kamis (21/12).

Karena itu, Rezkhy melanjutkan, di malam tahun baru nanti, jalur dua arah akan tetap diberlakukan. Hanya saja, akan ditutup beberapa U-Turn atau putar balik di beberapa titik.

“Misalnya, dari arah Gunung Sari hingga ke depan Transmart. Namun, yang dari arah lampu merah Pemuda tidak boleh putar balik di titik itu. Tapi, ada titik lain untuk putar balik,” jelasnya.

Dalam Ops Lilin Lodaya 2017, Polres Cirebon Kota juga sudah menyiapkan beberapa pos gatur, rest area di tol, dan pos terpadu di Kejaksan.

“Imbauan kepada masyarakat kota Cirebon, agar tetap berhati-hati saat di jalan raya. Dan puncak malam tahun baru nanti, Jalan Siliwangi akan dilakukan penutupan atau car free night,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.