Shienny Sutjiadi, Gadis Imut Jago Menyanyi Sejak Kecil

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Kecil-kecil cabe rawit, mungkin itu adalah sebutan yang pas bagi Shienny Cathryna Sutjiadi, gadis imut kelahiran Cirebon, 10 Juni 2009. Pasalnya, bakat menyanyinya tak bisa diragukan. Sejak usia 7 tahun, Shienny sudah mulai terlihat bakatnya karena suka menyanyi dan mempelajari lagu-lagu Indonesia bahkan mancanegara.

Siswi SD Santa Maria ini kini menjadi salah satu anggota dari Superkids, sebuah vokal grup yang beranggotakan 3 orang anak. Bisa dikatakan, Superkids adalah Trio Kwek-Kweknya generasi sekarang. Rencananya, mereka bakal merilis lagu terbaru mereka My Daddy My Hero awal tahun ini. Kemudian, anak pertama yang sebentar lagi akan mempunyai adik ini juga memiliki lagi solo berjudul Sahabat.

Putri pasangan Noviliawati dan Dedi Aryanto Sutjiadi ini mulai terjun di dunia entertainment ketika awal ditawari untuk membintangi sebuah iklan. Saat itu, pihak manajement melihatnya melalui foto di Instagram dan langsung dihubungi via WhatsApp.

“Awalnya pihak manajemen tertarik sama Shienny, terus mereka langsung merekrutnya,” jelas sang ibu, Noviliawati.

Shienny saat perform di Ciwalk, Bandung

Noviliawati menjelaskan, Shienny mengolah barat vokalnya itu di Bandung. Jadi, dia harus bolak-balik ke Bandung dan Cirebon tiap weekend untuk menemani Shienny.

Meskipun rutinitas yang begitu sibuk, Novi mengaku bahwa nilai sekolah Shienny tidak pernah turun. Nilainya selalu bagus.

“Makanya, kalau Shienny izin mau take vokal atau lainnya, selalu diizinin sama gurunya. Soalnya, gurunya tahu kalau nilai Shienny itu bagus, makanya diizinin,” tuturnya.

Selain tergabung dalam Superkids yang dinaungi oleh G-Star Management, Shienny juga tergabung dalam manajemen yang juga membawahi girlband 7 Icons, Icons Entertainment. Shienny juga kini sudah membintangi 2 buah iklan.

“Shienny itu anaknya kalau memang dibayar, dia tidak pernah mengeluh capek. Dia senang melakukannya. Karena dia mungkin pikir uangnya untuk ditabung atau dipakai membeli sesuatu,” tutur ibu Shienny yang biasa dipanggil Novi ini.

Novi berharap, dengan adanya penyanyi anak-anak seperti Shienny, maka sering diadakan event-event yang mengutamakan anak-anak, supaya mereka mempunyai wadah. “Jadi mereka gak perlu jauh-jauh ke Jakarta atau kota lainnya hanya untuk mengikuti sebuah event. Di Cirebon ini masih jarang. Jadi saya mau di Cirebon ini dibanyakkin event yang mengutamakan anak-anak seperti menyanyi dan menari,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Comment