Selly Salut pada Warga Gunung Santri

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Pemerintah Kabupaten Cirebon berhasil melobi warga Gunung Santri Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon dengan di bukanya kembali TPST (Tempat Pengolahan Sampah Terpadu) di sana. Hal tersebut diungkapkan oleh Plt Bupati Cirebon Selly A Gantina saat menghadiri acara buka bersama di Rumah Sakit Waled, Rabu (6/6).

“Alhamdulillah, warga Gunung Santri di sana dengan jiwa nasionalisme mengijinkan untuk kepentingan warga Cirebon Barat saja namum untuk seluruh warga kabupaten Cirebon,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Masih menurut Selly, pembukaan TPST di Gunung Santri sifatnya hanya sementara, karena setelah terbitnya Rencana Tata Ruang Wilayah yang baru, memiliki 3 lokasi untuk pembangunan TPST di Kecamatan Paslamen, Kecamatan Sususkan atau di Kecamatan Gempol.

“Perlu diketahui bahwa Life Time TPST di Gunung Santri hanya 1 tahun, karena pihak pemda harus sudah membangun TPST pada akhir tahun 2018. Doakan dalam perubahan anggaran pada tahun 2018 bisa terwujud di salah satu lokasi yang sudah masuk di Perda RTRW yang baru tahun 2018, baik itu di Pasaleman, Susukan atau Gempol,” terangnya.

Ditambahkan Selly, untuk mengantisispasi sampah pada saat ini, pihak Pemda mengeluarkan surat edaran kepada para camat dan kuwu agar mengolah sampah di masing-masing desa, agar membuat TPST tingkat desa.

“Kami telah menerbirkan surat edaran agar sampah dikelola di masing masing Desa, sehingga sampah yang dikelola oleh Pemda sebatas sampah dari Pasar Pemda dan dari Pabrik pabrik saja,” pungkasnya.(Ymd/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *