Selly A Gantina Minta RS Waled Tingkatkan Pelayanan yang Maksimal

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Plt. Bupati Cirebon, Selly A Gantina melakukan buka bersama dengan jajaran manajemen Rumah Sakit Waled di Room Meeting lantai 4 Gedung RS Waled Kabupaten Cirebon, Rabu (6/6). Acara tersebut sekaligus memberikan santunan pada kaum dhuafa dari sekitar wilayah rumah sakit.

Selly menyampaikan kepada jajaran manajemen RS Waled agar meningkatkan pelayanan kesehatan dan tidak terganggu oleh libur panjang atau cuti bersama.

Bacaan Lainnya

“Kami meminta pada jajaran Rumah Sakit Waled agar tidak terganggu oleh cuti bersama dan pelayanan harus ditingkatkan jelang arus mudik dan arus balik,” terangnya.

Masih menurut Selly, pihak Pemda akan memberikan fasilitas melalui anggaran dari APBD agar RS Waled mampu memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Jawa Barat bagian Timur, karena pasien yang datang tidak hanya dari Kabupaten Cirebon, namun banyak juga pasien dari Kabupaten Kuningan dan dari Kabupaten Brebes Jawa Tengah.

“Kami ingin RS Waled lebih modern sebagai rumah sakit terbesar di wilayah Timur Jawa Barat, karena pasien tidak hanya dari Ciayumajakuning namun banyak pasien berasal dari Provinsi Jawa Tengah,” tuturnya.

Selain itu, Selly pun minta agar RS Waled mempersiapkan dari sekarang agar pelayanan pada arus mudik maupun balik.

Sedangkan menurut Direktur RS Waled, dr. Budi mengatakan, pihak rumah sakit sudah mempersiapkan posko pelayanan kesehatan jelang arus mudik dan arus balik selama 24 jam non stop.

“Kami sudah mempersiapkan posko kesehatan di rumah sakit untuk arus mudik dan arus balik non stop 24 jam, dokter dan tenaga kesehatan selalu standby,” jelasnya.

Ditambahkan dr. Budi, libur panjang atau cuti bersama di RS Waled tidak mempengaruhi pelayanan kesehatan. Selain itu, dengan dibukanya pintu Tol Ciledug, berharap bisa mengurangi kecelakan lalu lintas.

“Kami tidak terpengaruh oleh cuti bersama selama lebaran. Kami sudah siap. Kami berharap dengan dibukanya pintu Tol Ciledug, angka kecelakaan bisa menurun karena pengemudi akan lebih teratur dan disiplin,” pungkasnya.(Ymd/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *