oleh

Sekolah Hidayatullah di Jawa Barat Mengadakan Jambore Wilayah

RJN, Kuningan – Tak kurang dari 500 an Murid Hidayatullah dari mulai tingkat SD sampai dengan Aliyah (MA) hari ini kumpul di Bumi Perkemahan (Buper) Sidomba Kabupaten Kuningan Provinsi Jawa Barat.

Adalah Jambore Wilayah Pandu yang digelar oleh Hidayatullah Jawa Barat mulai tanggal 5 hingga 7 November 2018.

Menurut Ustad Mistri yang menjabat Kepala Sekolah Dasar Integral Luqman Al Hakim Cirebon menjelaskan maksud diadakannya kegiatan Jambore Wilayah Pandu untuk mempererat silaturrahim santri antar murid Sekolah Hidayatullah se Jawa Barat.

“Kegiatan ini untuk mempererat tali silaturami para santri kami”. ungkapnya  kepada rakyatjabarnews.com saat ditemui pada sela-sela acara jambore dibilangan Bumi Perkemahan Sidomba Kuningan, Senin (5/11/2018).

Masih menurut Ustad Mistari kegiatan Jambore kali ini melibatkan berbagai sekolah Hidayatullah di Jawa Barat, yang diantaranya Sekolah Hidayatullah Cirebon seperti SD Integral Luqman Al Hakim Cirebon, MTs Sain Al Hadid Putra Putri, MA Huffadz Preneur Putra-Putri, Dari Bandung MTs/MA Tahfiz Bandung, MA Tahfiz 2 bandung Soreang, Karawang ada SMP Umul Quro dan dari Sukabumi ada MTs/MA Tahfizh Putri Humairoh.

“Jambore ini diikuti sekolah dari berbagai Kota dan Kabupaten se Jawa Barat, selain memperert silaturrahim dalam kegiatan jambore tersebut tercipta santri yang sabar taat dan percaya diri.”

Ustd Mistari menambahkan Jambore yang digelar pada tahun 2018 ini bertema “Bersama Santri Menuju Indonesia Bermartabat.”

Menurutnya kegiatan Jambore merupakan salah satu program dari Departemen Pendidikan Hidayatullah Pusat dan kegiatan Jambore ini di sponsori Oleh Baitul maal Hidayatullah Cirebon (BMH).

“Kegitan Jambore ini telah di programkan oleh Departemen Pendidikan Hidayatullah Pusat untuk dilaksanakan di setiap wilayah dan setiap Sekolah Hidayatullah diseluruh wilayah indonesia melaksanakan kegiatan jambore,”paparnya.(ymd/rjn)

Komentar

News Feed