Penutupan Giat TMMD di Hadiri Forkopimda

  • Whatsapp

RJN, Bekasi – Gelaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 yang digelar di Desa Kertarahayu, Setu, resmi berakhir, Rabu (31/3/2021).

Penutupan dihadiri langsung oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi, bertempat di Posyandu Matahari V, hasil pembangunan TMMD.

Bacaan Lainnya

Dandim 0509 Kabupaten Bekasi, Letkol Kav. Tofan Tri Anggoro, menjelaskan Kertarahayu dipilih sebagai lokasi TMMD karena menjadi lokasi P2WKSS dan masih memiliki Indeks Desa Membangun (IDM) yang rendah, yaitu 0,632.

“Desa ini berjumlah 8.000 penduduk. Ada 650 anak. Pelayanan kesehatan sangar dibutuhkan masyarakat. Standarnya, tiap 65 anak terlayani 1 posyandu,” ucap dia.

“Di desa ini ada 9 posyandu, tapi 8 di rumah warga, dan 1 menumpang di PAUD. Belum ada bangunan khusus posyandu. Jadi kita dirikan posyandu dan jalan di lokasi ini,” katanya.

Dia berharap pembangunan gedung Posyandu dan jalan ini dapat memudahkan kader posyandu dalam memantau kesehatan ibu dan anak.

Sementara itu, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, mengapresiasi kontribusi TNI dalam rangka kemanunggalan bersama rakyat

“Kegiatan TMMD sangat positif, khususbya buat warga. Bangunan posyandu baru ada bentuknya seperti ini. Mudah-mudahan ini jadi inspirasin kita akan buat lebih banyak lagi posyandu seperti ini di Kertarahayu,” demikian dia.

Di tempat yang sama Kades Kertarahayu, Rudi Catur Pribadi, mengaku sangat berterima kasih pada TNI yang telah membangun infrastruktur di desanya.

“Kami ucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada para anggota TNI karena telah membangun posyandu dan jalan,” katanya.

Pada TMMD kali ini, Kodim 0509 membangun gedung posyandu beserta fasilitas dan sarana-prasarananya, kemudian juga jalan sepanjang 210 meter dengan lebar 2,5 meter lengkap beserta drainasenya.

(red)

Pos terkait

Comment