Sekda Pimpin Rapat Evaluasi Komoditas BNTP

  • Whatsapp

RJN, Karawang – Elektronik Warung (E-Warung) sebagai pendukung program Bantuan Non Tunai Pangan (BNTP) pemerintah pusat sudah berjalan di Kabupaten Karawang. Namun untuk mematangkan koridor atau aturan pada pelaksanaan E-Warung tersebut, Dinas Sosial (Dinsos) Karawang menggelar Rapat Evaluasi Komoditas BPNT bersama sejumlah Suplier di Ruang Rapat Sekda Karawang. Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri memimpin rapat tersebut.

Kadinsos Aziz menjelaskan, E Warung ini merupakan program Kementerian Sosial yang bertujuan untuk memudahkan transaksi ekonomi kepada warga penerima manfaat PKH. Di  E-Warung bantuan subsidi non tunai kepada masyarakat penerima PKH di salurkan yang terdiri dari kebutuhan pokok yang lebih murah daripada warung di sekitarnya

Bacaan Lainnya

Sekda Acep menyatakan menyambut baik penyediaan layanan yang berbasis smart technology ini karena e-warong merupakan ciri dari smartcity yang mengurangi transaksi langsung, namun menggunakan sistem nontunai.

“Layanan ini juga menambah kecerdasan masyarakat dalam menggunakan fasilitas keuangan non tunai. Pada akhirnya apapun turunan dari PKH ini yang ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat akan kita sokong ” kata Sekda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *