Sekda Kota Bekasi Lakukan Video Confrence dengan Sekda Jabar

oleh -

RJN, Bekasi – Sekda Kota Bekasi melakukan video Video Confrence dengan Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa untuk melaporkan persiapan Pemilu Serentak 2019 di Kota Bekasi, Jumat, (12/4/2019). Sekda Jabar Iwa Karniwa berada di Bandung Jawa Barat.

“Kurang dari seminggu atau lima hari lagi jelang hari pencoblosan pada Rabu, 17 April 2019, Sekda Reny Hendrawati mengatakan wilayah Kota Bekasi aman dan kondusif. Kata dia hal ini tercipta atas kerjasama unsur Forkominda Kota Bekasi.

Komunikasi lewat video ini juga diikuti komisioner KPU dan Kepala Badan kesbangpol Cecep Suherlan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi M. Taufiq R, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Cecep Miftah Farid Seta Kota Bekasi.

“Alhamdulillah Kota Bekasi kondusif dan persiapan distribusi perlengkapan hari ini baru di dua kecamatan, Bekasi Barat dan Bekasi Selatan. Sabtu Minggu ini sudah selesai terdistribusi sebanyak 12 Kecamatan,” kata Reny Hendrawati.

Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa dalam video confrence sempat menanyakan mengenai pelayanan kependudukan termasuk perekaman KTP bagi pemilih pemula.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi M Taufiq R menjelaskan hingga hari H pencoblosan pelayanan di Kecamatan terutama perekaman data KTP warga terus dilakukan. Dan untuk mempercepat perekaman ditambah waktu pelayanan kecamatan hingga pukul 21.00 wib.

“hingga hari ini, masih ada 1000 warga lagi yang belum melakukan perekaman sebagian besar para pemilih pemula. Itu yang kita percepat proses perekaman dan diberi suket sehingga mereka nantinya bisa menggunakan hak pilih,” ungkap Taufiq.

Diakhir video Confrence Reny Hendrawati juga menitipkan salam untuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama jajaran Pemprov Jabar dan berharap pelaksanaan pemilu serentak di Jawa Barat dan Khususnya di Kota Bekasi berjalan dengan aman dan damai. (ziz/rjn)

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments