oleh

Sekaligus Cari Bibit Atlet, ISSI Kabupaten Bekasi Dialog Bareng Komunitas Sepeda

RJN, Bekasi– Demi mempererat silahturahmi antar komunitas sepeda di Kabupaten Bekasi, Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) helat kegiatan dialog si Pendopo Balai Rakyat DPRD Kabupaten Bekasi, Sabtu (20/7/2019).

Kegiatan perdana ini, dihadiri seluruh pengurus ISSI. Plt ISSI, Kabupaten Bekasi, Ahmad Khumaidi dalam sambutannya mengatakan, selain mempererat hubungan kekeluargaan dan kebersamaan antar komunitas sepeda. Kegiatan ini sekaligus untuk mencari bibit atlet asli Kabupaten Bekasi.

“Selama ini kita terlalu cukup sulit mencari bibit altet balap sepeda, oleh karena itu ISSI hanya menjembatani untuk PORDA, PON dan SEAGAMES,” kata Khumaidi.

“Akan sangat disayangkan ada jalur potensi meraih prestasi untuk atlet balap sepeda tapi tidak dimaksimalkan putra-putri daerah yang mempunyai bakat balap sepeda. Maka dari itu kami ISSI Kabupaten (Bekasi) siap menjembatani bibit-bibit balap sepeda,” tambah Khumaidi.

Mencari Atlet Porda 2022

Dijelaskan Khumaidi, esensi silahturahmi ini untuk mewujudkan bakat putra putri Kabupaten Bekasi untuk gelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) di Tasikmalaya dan Sumedang 2022.

“Diporda 2022 nanti untuk usia U-18, sedangkan untuk PON usia U-22. Tujuannya adalah untuk memudahkan atlet atlet balap sepeda di Kabupaten Bekasi,” bebernya.

Seperti diketahui, bagi putra putri Kabupaten Bekasi yang ingin bergabung ISSI adalah harus memiliki sepeda. Atlet kedepannya akan dibina pihaknya dengan latihan secara rutin, guna melihat bakat atau potensi yang ada.

(ziz/rjn)


Komentar

News Feed