Sebanyak 230.446 Warga Kota Cirebon Masuk dalam DPT

oleh -

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Sebanyak 230.446 warga Kota Cirebon yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilkada serentak pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cirebon, serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada Rabu, 27 Juni 2018 besok.

Kesiapan menghadapi Pilkada serentak itu disampaikan oleh Pj Walikota Cirebon Dr H Dedi Taufik saat melakukan video conference dengan Pj Gubernur Jawa Barat Komjen Pol Mochamad Iriawan, Sekda Jabar Iwa Karniwa, Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat, serta Ketua Bawaslu Jabar Harminus Koto, Selasa (26/6).

Dalam video conference yang dilakukan di ruang desk Pilkada Setda Bima, Dedi Taufik mengungkapkan untuk pensiunan TNI maupun Polri yang tepat jatuh di bulan Juni, sudah berhak memilih dan sudah terdaftar sebagai pemilih.

“Kami sendiri menargetkan peningkatan jumlah partisipasi pemilih dari 69% menjadi 78%,” kata Dedi.

Terkait dengan logistik, dijelaskan Dedi, sesuai arahan dari Provinsi Jabar sudah diterima oleh KPU Kota Cirebon. Selanjutnya segera didistribusikan juga pada hari ini (26/6). Adapun kendala yang sempat terjadi, menurut Dedi, diantaranya di Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi tentang formulir C6 yang harus mengalami perbaikan

“Saat ini perbaikan tersebut tengah berjalan di KPU Kota Cirebon,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments