Samsung Notebook 9 Pro Dilengkapi dengan S Pen

oleh -

RakyatJabarNews.com – Baru-baru ini, Samsung merilis dua buah laptop Windows terbarunya, yakni Samsung Notebook 9 Pro 13,3 inci dan 15 inci. Seperti dilansir dalam halaman Mashable, keduanya memiliki layar 360 derajat, alias bisa diputar dan dilengkapi dengan Samsung S Pen. Tentunya hal itu sangat memikat bagi mereka yang mencintai produk ini.

Sama seperti laptop Notebook 9 sebelumnya, Notebook 9 Pro yang menawarkan resolusi layar HD penuh ini, dibekali juga dengan prosesor Core i7 generasi ke 7 dari Intel, penyimpanan flash 256 GB, dan penyimpanan 8/16 GB. Kedua perangkat juga dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Home milik Microsoft.

Notebook 9 Pro 15 inci memiliki Radeon 540 graphis card, sangat berbeda dibandingkan dengan chip Nvidia GeForce 940MX pada Notebook 9. Sedangkan varian 13,3 inci masih memiliki chip grafis Intel yang terintegrasi.

Perlu dicatat bahwa laptop yang lebih besar ini mungkin membingungkan beberapa pengguna, karena Samsung sebelumnya telah memiliki laptop yang disebut Notebook 9 pro (perhatikan huruf kecil pada “pro”). Notebook 9 Pro 15 inci yang baru tampaknya memiliki lebih banyak kesamaan dengan Notebook 9 15 inci dibandingkan dengan lainnya.

Pengguna tentunya akan merasa lega melihat perangkat baru ini masih memiliki beragam port yang bagus (berbeda dengan MacBook Pro yang baru, yang hanya memiliki konektor USB-C), yakni dua buah port USB 3.0, sebuah port USB-C, konektor HDMI, dan card reader MicroSD.

Samsung akan memamerkan laptop terbarunya ini di stan Computex. Kisaran harganya masih belum bisa dipastikan. Dan, belum diketahui juga apakah perangkat ini akan masuk ke Indonesia atau tidak. (Juf/RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.