oleh

Ruddy Gandakusumah: UMKM Kota Bekasi Bertumbuh Pesat Dalam Jangka 5 Tahun

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandakusumah menyampaikan sejumlah capaian Pemkot Bekasi sepanjang tahun 2013-2018 di bawah kepemimpinan Rahmat Effendi dan wakilnya, Ahmad Syaikhu dalam rapat paripurna penyampain Laporan Keterangaan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Akhir Masa Jabatan Wali Kota Bekasi 2013-2018 dan LKPJ Wali Kota Bekasi di Gedung DPRD Kota Bekasi, Kamis (1/3/2018).

Sejumlah capaian yang ia sampaikan antara lain, mengenai Indek Pembangunan Manusia (IPM) yang saat ini sudah mencapai 90 persen. Kemudian capaian investasi sebesar Rp10 triliun dari tadinya hanya Rp3 triliun di awal masa jabatan wali kota Bekasi.

Ruddy juga menyampaikan, bertumbuhnya UMKM dari 1500an UMKM menjadi 3000an lebih UMKM dalam jangka lima tahun. Selain itu, ia juga mencapaikan cakupan pelayanan kesehatan untuk warga miskin yang sudah mencapai 130 persen lebih dari awalnya 100 persen.

Secara garis besar kata Ruddy, target RPJMD sudah tercapai dan berjalan sebagaimana mestinya.

“Terimakasih atas Rahmat Effendi dan Ahmad Syaikhu yang sudah bekerja selama lima tahun mengemban amanah menjadikan Kota Bekasi maju, sejahtera dan ihsan,” kata dia, saat mengakhiri pidatonya.

Ketua DPRD Kota Bekasi, Tumai mengatakan, LKPJ Akhir Masa Jabatan Wali Kota Bekasi 2013-2018 beserta LKPJ Wali Kota Bekasi 2017 akan dibahas panitia khusus (pansus) selama dua minggu ke depan.

Pansus akan dipimpin oleh Nuryadi Darmawan, anggota fraksi PDI Perjuangan sebagai ketua, Maryadi anggota fraksi Golkar sebagai wakil dan Kurniawan, anggota fraksi PKS sebagai sekretaris.

“Kami harap rekan-rekan dewan bisa membahas LKPJ tersebut dan memaksimalkan waktu yang ada,” kata Tumai. (ziz/adv/hms)


Komentar

News Feed