RSU Waled Buka posko Kesehatan Paska Bencana Banjir

oleh -

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Bencana Banjir yang menerjang kawasan Cirebon Timur beberapa hari belakang ini menimbulkan reaksi empati dari masyarakat Kabupaten Cirebon dan pusat, dengan kedatangan beberapa Menteri Pemerintahan Jokowi yang dimulai oleh Menteri PUPR, Perhubungan, dan hari ini Kementerian Sosial hadir di tengah masyarakat yang terkena musibah banjir di wilayah Cirebon Timur, Senin (26/2).

Paska banjir, masyarakat tidak hanya memerlukan bantuan makan, minum, dan pakaian, namun juga kesehatan masyarakat yang terkena banjir mulai menurun. RSUD Waled yang notabene fasilitasi Kesehatan terbesar yang berada di ujung timur Kabupaten Cirebon membuka posko kesehatan di Desa Ciledug Wetan yang merupakan daerah kantong banjir.

“Pihak RSU Waled tadi pagi telah mengadakan pengobatan gratis bagi masyarakat khususnya di Desa Ciledug Wetan, masyarakat yang mendapatkan pengobatan gratis di posko kesehatan mencapai 106 orang pasien,” jelas Humas RSU Waled Haji Ucup, Senin (26/2).

Masih menurut Haji Ucup, pihak RSUD Waled menugaskan Dokter Hari Mukti, perawat, dan bidan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang dibantu tenaga medis dalam melayani pengobatan gratis bagi masyarakat Desa Ciledug Wetan di posko kesehatan RSUD Waled.

“Semoga kami bisa memberikan pelayanan terbaik bagi korban banjir ini,” pungkasnya.(Ymd/RJN)

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments