Ribuan Massa Kota Cirebon Turut Melantukan Sholawat

oleh -

RakyatJabarNews.com – Ribuan warga dari wilayah III Cirebon tumpah ruah di sepanjang Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Pasalnya, mereka mengikuti pawai obor menyambut bulan Ramadhan, Kamis (25/5) malam.

Berdasarkan pantauan RakyatJabarNews.com, sembari membawa obor berjalan, ribuan massa turut melantukan sholawat dan lagu Indonesia.

Mereka bergerak dari Jl. Siliwangi menuju Jl. Slamet Riyadi, kemudian Jl. Wahidin dan Jl. Kartini sebelum kemudian finis di Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon.

Kegiatan bertajuk ‘Obor Kota Wali’ itu diprakarsai Remaja Masjid Raya Attaqwa dan jajaran Forkompimda Kota Cirebon.

Kegiatan tersebut ditutup oleh Habib Miqdad Baharun dengan tausiyah mengenai amalan-amalan baik di bulan Ramadhan.

Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis mengatakan, selain bentuk rasa syukur menyambut datangnya bulan Ramadan, pawai obor ini diharapkan dapat memotivasi seluruh masyarakat Kota Cirebon dan sekitar agar dapat selalu menjaga keutuhan NKRI.

Kemudian, menurut Azis, momentum ini sebaik mungkin harus dimanfaatkan untuk meredakan isu-isu yang memecah persatuan dan kesatuan.

“Saya merasa terharu dengan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat memperat rasa persatuan kita. Sehingga, kita tidak mampu dipecah belah oleh fitnah-fitnah yang muncul,” kata Azis.

Selain itu, lanjut Azis, kegiatan ini diharapkan mampu mempertebal keimanan, khususnya bagi umat muslim.

Azis mengatakan, momentum Ramadhan harus menjadi tonggak perbaikan keimanan kepada Allah SWT.

“Saya minta kepada seluruh masyarakat Kota Cirebon agar dapat menjaga kekhusyukan umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan,” tandas Azis. (Ziz/RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.