Respon Keluhan Masyarakat, Dinas PUPR Kabupaten Cirebon Perbaiki Jalan Rusak

oleh -

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Kondisi jalan yang rusak berat akibat kendaraan truk pengangkut material dari Desa Ciawi Asih kini sudah diperbaiki Dinas PUPR Kabupaten Cirebon dengan mengaspal jalan di KM 2 Sindanglaut Ciawigajah Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, Senin (18/12).

Saat ditemui seorang perwakilan dari kontraktor rekanan Dinas PUPR Ari mengatakan, jika dirinya ditugaskan untuk menambal jalan yang berlubang di sepanjang jalan ini saja, sesuai yang diperintahkan atasan.

“Kami sih melaksanakan tugas saja untuk menambal dan memperbaiki jalan di sini seusai yang diperintahkan atasan,” jelasnya saat ditemui awak media di tempat pengaspalan, Senin (18/12).

Ditambahkan Ari, jika mendapatkan tugas lebih lanjut, maka jalan berlubang akan segera dikerjakan untuk menutupi lubang di jalan, agar pengguna jalan lebih nyaman.

“Kami tidak tahu sampai sejauh mana diperintahkan menutup lubang di jalur ini. Namun, hasilnya bisa terlihat masyarakat nyaman menggunakan jalur Sindanglaut-Ciawigajah,” jelasnya.

Sedangkan menurut Kuwu Desa Asem Kabuoaten Cirebon Ade Fathurohman, memang dari pihak Dinas PUPR sudah datang ke kantor desa dan memberi tahukan perbaikan jalan di jalan Sindanglaut-Ciawigajah beberapa minggu sebelumnya. Dan lubang di jalan pun sekarang sudah ditambal.

“Betul, sudah dari minggu yang lalu dari pihak dinas terkait sudah ke kantor dan memberikan informasi jika jalan di titik yang rusak berat akan diperbaiki. Bahkan jalan berlubang pun sudah ditutup,” tuturnya.

Ditambahkan Ade, jika dirinya dan masyarakat setempat sangat mengapresiasi dinas terkait, sehingga pengguna jalan khususnya masyarakat bisa lebih nyaman mengunakan jalan yang telah diperbaiki.

“Alhamdulillah kami sangat berterima kasih pada pihak Pemda Kabupaten Cirebon melalui Dinas PUPR yang telah memperbaiki jalan di desa kami. Sekarang masyarakat lebih nyaman melewati jalur Sindanglaut-Ciawigajah,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Berita Rekomendasi

Comment